Nakes dan TNI/Polri di Kalsel akan di Swab PCR

Roy Rizali Anwar, Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kalsel.(Ist)

Banjarbaru, kalselpos.com – Sebanyak 27 ribu lebih tenaga kesehatan (Nakes) baik yang langsung ataupun tidak langsung menangani Covid-19 di Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) sudah terekam dalam pendataan yang dilakukan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kalsel.

“Sedangkan untuk jumlah anggota Polri/TNI dan Satpol PP di Kalsel masih dilakukan pendataan hingga ke kabupaten kota,” terang Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kalsel yang juga Plh Sekdaprov Kalsel, Roy Rizali Anwar, saat mengikuti Rapat Koordinasi (Rakor) pelaksanaan uji swab untuk tenaga kesehatan dan Polisi/TNI/Satpol PP di Provinsi Kalsel, Senin (5/10) malam melalui video conference di command center Pemprov Kalsel, di Banjarbaru.

Bacaan Lainnya

Pendataan terhadap tenaga kesehatan termasuk unsur TNI/Polri dalam rangka persiapan digelarnya uji swab massal.

“Mereka nantinya akan melakukan swab PCR, apakah mereka tertular atau tidak,” ujar Roy.

Selain akan melaksanakan tes Swab PCR kepada tenaga kesehatan dan polisi/TNI/Satpol PP di Provinsi Kalsel, rakor ini juga membahas terkait vaksin Covid-19.

“Kita tadi juga diminta mendata untuk pemberian vaksin, dan selanjutnya kita akan menunggu instruksi atau arahan lebih lanjut terkait vaksin,” tambahnya.

Rakor virtual dipimpin langsung oleh Menko Kemaritiman, Luhut Binsar Panjaitan dari kantornya di Jakarta, dan diikuti sejumlah lembaga dan pemerintah daerah di Indonesia.

Diantaranya dari pihak Kementrian Kesehatan, Ikatan Dokter Indonesia (IDI), TNI, Polri dan juga termasuk pemerintah provinsi Kalimantan Selatan sebagai salah satu daerah yang mendapat perhatian khusus terkait penanganan Covid-19.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Tinggalkan Balasan