Mall Pelayanan Publik Kandangan Dibuka pada 2021‎ ‎

PELAYANAN- Pelayanan di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten HSS (Sofan)

Kandangan,kalselpos.com– Guna mengintegrasikan pelayanan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Hulu Sungai Selatan (HSS), membuka Mall Pelayanan Publik (MPP) pada 2021 mendatang, di Lantai III, Pasar Los Batu Kandangan.
‎‎
Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kabupaten HSS, Elyani Yustika mengatakan MPP dibuka untuk memberikan kemudahan, kecepatan, keterjangkauan keamanan, dan kenyamanan pelayanan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan.

Menurutnya, dalam persiapan MPP ‎pihaknya telah berkoordinasi dan dibantu oleh Organisasi dan Pemberdayaan Aparatur Daerah (Orpad) yang membuat tim koordinasi dan tim pengelola.

Bacaan Lainnya

“Kita juga sudah melakukan pengkajian yang disampaikan kepada Kemenpan-RB dan sudah mendapatkan persetujuan,” ujar Elyani, Selasa (6/10/2020).

Ia menjelaskan, sebagai pengelola MPP, ‎Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu sendiri sudah membuat perencanaan anggaran perubahan 2020 dan rencana kerja anggaran (RKA) pada 2021‎.

Namun, sebelum penerapan MPP bangunan yang ada di Lantai III‎, Pasar Los Batu akan direhab oleh Dinas Pekerjaan Umum, dan untuk sarana penunjang dan sumber daya manusia (SDM) di Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Dikatakannya, di MPP nanti akan ada 20 dinas/instansi yang memberikan pelayanan, diantaranya Dinas Perizinan, Dukcapil, Tenaga Kerja, Samsat, Kejaksaan dan Perbankan. “Tahap awal nanti MPP dilaksanakan uji coba selama setahun,” ujarnya.

Terpisah, ‎Kepala Dinas Kominfo Kabupaten HSS, Rahmawaty, ‎mengatakan semua jaringan yang ada di MPP dianggarkan Dinas Kominfo termasuk pengadaan server.

“Pengadaan server sudah dianggarkan di APBD Perubahan 2020 ini,” ujarnya.

Ia menambahkan, dalam persiapan tahap awal MPP menyiapkan tandem ‎server bersama Dinas Bakeuda, Dinas Perhubungan terkait dengan KIR dan PBB.

“Kedepannya, kita akan melakukan penjajakan dan belajar dengan yang sudah menerapkan MPP,” pubngkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Zakiri