5 Strategi Kampung Tangguh Banjarmasin Dijadikan Contoh oleh BPK RI

Kunjungan BPK RI untuk melihat Kampung Tangguh di Kota Banjarmasin (Fudail)

Banjarmasin,kalselpos.com– Pemerintah Kota Banjarmasin mendapatkan kunjungan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Kalimantan Selatan untuk melihat langsung Kampung Tangguh Banua di Gang Budaya, Kelurahan Telawang, Kecamatan Banjarmasin Barat, Selasa (06/10/20).

Kunjungan tersebut disambut hangat oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, dan Camat Banjarmasin Barat beserta jajarannya.

Bacaan Lainnya

Camat Banjarmasin Barat, Karlina mengatakan, kampung Tangguh Banua yang dilakukan selama pandemi Covid-19 di Banjarmasin ini tidak lain adalah untuk menekan angka penularan wabah virus Corona.

“Kampung tangguh diperankan oleh tiga pilar utama Kota Banjarmasin, seperti Pemerintah Kota serta TNI-Polri,” ujar Karlina kepada wartawan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi membeberkan, bahwa jumlah kurva kasus Covid-19 di Banjarmasin saat ini telah mengalami penurunan jika dibandingkan dengan 13 kabupaten/kota lainnya.

“Dari lima seretegi yang disampaikan pemerintah salah satunya peran masyarakat, yakni dengan adanya kampung tangguh,” terangnya.

Menurutnya, kampung tangguh yang ada di Banjarmasin bisa dijadikan contoh bagi kabupaten kota lainnya yang ada di Provinsi Kalimantan Selatan.

“Dari lima strategi itu yang akan dicontoh oleh kabupaten/kota lainnya, khususnya dalam penanganan Covid-19 yang dijadikan oleh BPK RI buat kampung yang lain,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri

Tinggalkan Balasan