2 Tempat Isolasi Covid-19 di Bumi Ije Jela Ditutup

Saat ini kantor Camat Alalak, Barito Kuala sudah mulai beroperasi kembali.

Marabahan, kalselpos.com – Setelah selama kurang lebih dua bulan kantor Kecamatan Alalak, Kabupaten Barito Kuala (Batola) sempat ditutup. Kini telah dibuka kembali pada Senin (4/10) kemarin.

Lantaran kantor Camat Alalak tersebut digunakan untuk isolasi khusus pasien Covid-19 Batola. “Sejak bulan Juni 2020 aktivitas Kecamatan Alalak mengungsi di Kelurahan Handil Bakti, karena kantor ini digunakan untuk tempat karantina selama 2 bulan,” ungkap Camat Alalak Muhammad Syarawi kepada kalselpos.com.

Bacaan Lainnya

Disampaikannya, sekarang sudah mulai kembali lagi beroperasi, karena tidak ada lagi menampung pasien Covid-19 sejak 1 Oktober kemarin.

Selain kantor Camat Alalak, sambung Jubir Satgas Covid-19 Batola, dr Azizah Sri Widari, Mess KTM juga sudah satu bulan tidak ada lagi kegiatan.

Sedangkan untuk pasien yang terkonfirmasi Covid-19 diisolasi secara khusus di Asrama Haji Banjarbaru dan SKB Marabahan.

“Penutupan dua tempat isolasi khusus ini lantaran menurunya kasus Covid-19 di Kabupaten yang berjuluk Bumi Ije Jela ini. Sebaran Covid-19 sementara ini dari 17 Kecamatan diantaranya sudah berzona hijau dan kuning, hanya sisa 4 kecamatan di Batola yang berzona merah,” pungkasnya.

Untuk memutus mata rantai covid 19 warga Wajib memakai masker, Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan Wajib mencuci tangan dengan sabun.(mul)

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliadi

#satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun

Tinggalkan Balasan