Polres Banjar Dan Satpol PP Gencar Edukasi Dan Operasi Yustisi

OPERASI YUSTISI-Sat Pol PP gencar melaksanakan edukasi dan operasi yustisi.(ist)

Martapura,kalselpos.com -Tidak mau lengah dengan semakin menurunnya kurva penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banjar, Polres Banjar dengan menggandeng PD. Pasar Bauntung Batuah dan Oraganisasi Radio Antar penduduk Indonesia (RAPI) yang menjadi mitra Dinas Kominfo Statistik dan Persandian Kabupaten Banjar, mengadakan kegiatan edukasi dan pengecekan masker kepada para pengunjung dan pedagang di Pasar Bauntung Batuah Martapura, Selasa, (05/10) pagi.

Kasat Binmas Polres Banjar AKP. Hj. Amelia Afifi bersama sejumlah rekan dan mitra Polres Banjar bergerak bersama dikawasan Pasar Bauntung Batuah Martapura guna memberikan sosialisasi edukasi serta komunikasi langsung ke warga.

Bacaan Lainnya

“Kita menghimbau agar mematuhi protokol kesehatan, mengunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dibeberapa tempat cuci tangan yang banyak disediakan PD. Pasar Bauntung Batuah yang tersebar disekitaran pasar.” ujarnya.

Amelia menambahkan, semakain melandainya kurva penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banjar tidak membuat pihaknya terlena, namun akan lebih giat melakukan sosialisasi agar kurva penyebaran Covid-19 dapat ditekan lagi.

“Walau masih ada saja warga yang dijumpai tidak mengenakan masker, namun meraka tetap mau menerima diberikan arahan agar saat bepergian keluar rumah apalagi kepasar agar memperhatikan protokol kesehatan.” ungkapnya”.

-Kegiatan sosialisasi edukasi serta komunikasi langsung ke warga yang dilaksanakan Polres Banjar dan sejumlah instansi lainnya tidak hanya difokuskan di pasar dan ruang publik saja namun juga menyisir tempat berkumpulnya orang banyak.

“Kita berharap komunikasi secara langsung ini dapat berjalan efektif serta mampu menekan angka penyebaran Covid-19 di Kabupaten Banjar,”ujar Kasat Binmas Polres Banjar AKP. Hj. Amelia Afifi.

Disampaikannga, Pola persuasive sosialisasi himbauan Covid -19 ini dinilai lebih dapat diterima dan dipatuhi oleh pedagang dan pengunjung pasar.

“Pada perkembanganya status zona merah untuk Kabupaten Banjar sudah diturunkan menjadi zona orange, sementara dibeberapa kecamatan sudah ada yang turun statusnya menjadi zona kuning dan zona hijau,”ujarnya.

Sementara itu ditempat terpisah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Banjar juga melakukan hal serupa.

Kepala Seksi Operasi dan Pengendalian Satpol PP Kabupaten Banjar Wahyudi mengatakan, untuk para pengendara yang terjaring dalam operasi yustisi dihalaman Pemkab Banjar tersebut, diberikan sanksi ringan dengan pilihan membaca doa, menghapalkan ayat- ayat suci Al- Qur’an atau push up.

“Seemoga dengan kegiatan yang dilaksanakan hari ini dapat menumbukan kesadaran dan kedisiplinan kepada masyarakat, akan pentingnya menjalankan protokol pencegahan penyebaran Covid-19.” harapnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:fahmi de musfa
Editor:wandi