Lanal Kotabaru gelar Upacara Virtual HUT TNI ke-75

Upacara Peringatan HUT TNI Ke-75 secara virtual bertempat di Ruang Mako Lanal kotabaru.

Kotabaru,kalselpos.com – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Kotabaru menggelar Upacara Peringatan HUT TNI Ke-75 secara virtual bertempat di Ruang Mako Lanal kotabaru.

Bacaan Lainnya

Upacara HUT TNI Ke-75 Tahun 2020 dengan tema “Sinergi Untuk Negeri” dilaksanakan secara terpusat di Istana Negara dengan Inspektur Upacara Presiden RI Ir. Joko Widodo, dan seluruh Prajurit dan PNS agar menyaksikan lewat media tv yang dilaksanakan secara virtual.

Upacara diikuti oleh Komandan Lanal kotabaru Letkol Laut (P) Sadarianto,
Pjs. Bupati Kotabaru M Safruddin,
Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Safruddin Sik , Kajari Kotabaru Andi Irfan Safruddin SH , seluruh personel Lanal Kotabaru.

Presiden RI Jokowi Widodo menyampaikan pidatonya, memberikan apresiasi atas peran TNI selama ini, khususnya di selama masa pandemi Corona.

“Seluruh dunia, termasuk kita di Indonesia, kini berkubang dalam perang melawan COVID-19, musuh tak kasatmata yang memorak-porandakan hampir semua tatanan kehidupan,” kata Jokowi

Jokowi lantas mengapresiasi peran TNI selama ini dalam menghadapi pandemi COVID-19. Dari membantu mendisiplinkan warga untuk mematuhi protokol kesehatan hingga ikut menegakkan aturan di daerah yang menerapkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB).

“Di tengah suasana itu, kita patut memberi apresiasi yang tinggi kepada Tentara Nasional Indonesia atas berbagai perannya, dari membantu mendisiplinkan masyarakat mematuhi protokol kesehatan, ikut menegakkan aturan di daerah-daerah yang menerapkan PSBB, sampai menjalankan operasi kemanusiaan dalam upaya menghentikan penyebaran virus COVID-19,” tuturnya, seraya berharap TNI selalu bersikap profesional. Dia juga berharap agar TNI selalu menjadi kebanggaan rakyat Indonesia

“Dirgahayu TNI. Teruslah menjadi tentara profesional dan menjadi kebanggaan rakyat,” kata Jokowi.

Setelah usai upacara secara Virtual pada kesempatan tersebut, Kapolres kotabaru memberikan ucapan selamat dan kue ulang tahun serta nasi tumpeng kepada Danlanal Kotabaru sebagai wujud sinergitas antara TNI dengan Polri.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain

Tinggalkan Balasan