Komisi I DPRD HSS kunjungi Kesbangpol Kapuas

H. Yusferi, Ketua Komisi I DPRD HSS (kiri), Hj Marlina Kaspiati (tengah) dan Waket Rahmad Ariadi (kanan) saat berdiskusi di Aula Kantor Kesbangpol Kapuas.(Ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com – Rombongan Komisi I DPRD Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), mengunjungi Badan Kesatuan Kebangsaan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Kapuas di jalan Pemuda Km 3,5 Kuala Kapuas.

Rombongan yang dipimpin H Yusferi, Ketua Komisi I dan Yopi Alfiani, ingin mengkaji pembinaan NKRI dan Wawasan Kebangsaan, Senin (5/10) pukul 09.50 WIB.

Bacaan Lainnya

2. Kepala Badan Kesbangpol Kapuas, Hj Marlina Kaspiati menyerahkan kenang-kenangan kepada Ketua Komisi I DPRD Kabupaten HSS. (Ist)

Kepala Badan Kesbangpol, Hj. Marlina Kaspiati SE MAP, beserta Kabid, menerima rombongan di Aula Kantor Kesbangpol Kapuas.

Ketua rombongan, H Yusferi menyampaikan ucapan terima kasihnya atas sambutan Kesbangpol Kapuas, dimana tujuan kunjungannya mereka adalah untuk berdiskusi tentang wawasan kebangsaan dan pembinaan dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Kepala Badan Kesbangpol, Hj. Marlina Kaspiati, membeberkan kegiatan dalam menjaga wawasan kebangsaan dan membina keutuhan NKRI yaitu dengan sosialisasi ke kecamatan hingga ke desa serta ke sekolah terkait pembinaan NKRI dalam menjaga wawasan kebangsaan.

“Kita bekerja dengan Kodim 1011 mengadakan lomba cerdas cermat setiap menjelang Hari Sumpah Pemuda, bermitra dengan kepolisian dalam menangkal faham radikal dan hal lain mengacau masalah berbangsa,” terang Hj. Marlina Kaspiati.

Marlina juga menjelaskan penghargaan yang didapat Kesbangpol Kapuas, seperti penghargaan presiden tentang kerukunan antar umat beragama, dari Mendagri terkait revolusi mental dimana yang jadi penilaian toleransi antar umat beragama, juga mendapatkan penghargaan tingginya partisipasi dalam pemilu,

“Perlaku kondusif dalam menjaga ketentraman dan ketertiban dalam mendukung demokrasi Pancasila dan kerjasama antar komponen lembaga baik vertikal dan horizontal dalam rangka pembangunan daerah,” beber Marlina Kaspiati.

Ketika ditanya Rahmat Ariadi, Wakil Ketua Komisi I, permasalahan Kabupaten Kapuas dengan luas wilayah lebih besar dari kabupaten HSS, serta jumlah kecamatan dan desa yang lebih besar, tapi mampu menjaga dan mempertahankan kebersamaan.

Marlina mengungkapkan, Kabupaten Kapuas memiliki semboyan “Huma Betang dan Prinsip Bersaudara Walau tidak Sedarah”

“Ini salah satu yang dipertahankan oleh masyarakat kabupaten Kapuas,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Tinggalkan Balasan