Kodim 1010/Rantau Peringati HUT TNI ke 75 Secara Virtual

Bupati Tapin HM Arifin Arpan bersama Forkompinda Tapin hadiri Peringatan HUT TNI ke 75 secara virtual di Makodim.1010 Rantau.

Rantau, kalselpos.com – Kodim 1010 Rantau bersama Forkopimda Tapin hadiri Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 75 Tahun 2020 secara virtual bersama Presiden Republik Indonesia Istana Negara Jakarta, Senin (5/10/2020).

Kegiatan tersebut dilakukan di Aula Patikesit Makodim 1010/Rantau Jalan Brigjen H. Hasan Basri, Kelurahan Bitahan, Kecamatan Lokpaikat, Tapin – Kalimantan Selatan.

Bacaan Lainnya

Upacara HUT TNI diperingati rutin setiap tahunnya yaitu pada Setiap tanggal 5 Oktober, namun bedanya Upacara tahun ini dilaksanakan secara live mengingat masih dalam masa Pandemi virus Covid-19 seperti ini dengan Tema “Sinergi Untuk Negeri”.

Dalam berita : Ketua DPRD Tapin H Yamani memotong nasi tumpeng sebagai simbol perayaan sederhana HUT TNI ke 75 di serahkan kepada Dandim 1010 Rantau dan Forkompinda Tapin

Turut hadir Bupati Tapin HM Arifin Arpan, Ketua DPRD Tapin H Yamani, Kapolres Tapin AKBP Pipit Subiyanto, Kepala Kejaksaan Negeri Tapin Zaenul Arifin Nawir, Ketua Pengadilan Negeri Rantau dan Jajaran Danramil Satuan Kodim 1010 Rantau.

Dalam mengikuti jalannya Upacara HUT TNI secara live para tamu undangan tetap mengutamakan protokol Covid-19 dengan tetap menjaga jarak serta memakai masker.

Dandim 1010 Rantau Letkol Inf Andi Sinrang mengatakan peringatan HUT TNI ke-75, seluruh satuan TNI ditingkat daerah, yang tidak termasuk alokasi upacara secara virtual tetap mengikuti upacara dari satuan masing – masing melalui media elektronik dengan mengundang para pejabat forkopimda setempat.

“Peringatan HUT TNI ke 75 tahun ini digelar sesederhana dan dilaksanakan secara virtual mengingat masih dalam suasana covid 19,” ucapnya.

Sebelumnya, ia menuturkan bahwa pihaknya telah menggelar beberapa kegiatan sosial yaitu bakti sosial, ziarah ke makam pahlawan dan donor darah.

“Dengan momentum kegiatan peringatan HUT TNI ke-75 kita berharap agar selalu meningkatkan sinergi untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia melawan dan mencegah Covid-19,” tukasnya.

Diakhir acara, Ketua DPRD Tapin H Yamani berkesempatan untuk memotong nasi tumpeng sebagai simbol perayaan sederhana HUT TNI ke 75 diserahkan kepada Dandim 1010/Rantau dan Forkompinda Tapin.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Abdillah
Editor : Zakiri

Tinggalkan Balasan