Kejuaraan Basket di Kapuas berjalan Sukses

Peraih juara setelah menerima hadian pada pertandingan basket memperingat Haornas yang diselenggarakan Perbasi Kapuas.(Ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com – Persatuan Basketball Seluruh Indonesia (Perbasi) Kapuas Kalteng menggelar kejuaraan basket dalam rangka Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2020.

2. Bambang pemain Barracuda saat melakukan medum shoot di final kejuaraan basket memperingat Haornas 2020 di Kapuas.(Ist)

Dalam laga final mempertemukan group terbaik Baraccuda A dan Putkap, setelah menjalani beberapa hari penyisihan group dan semi final, di lapangan basket komplek Stadion Panunjung Tarung Jalan Maluku Kuala Kapuas, Minggu (4/10) pukul 18.00 WIB,

Bacaan Lainnya

Kejuaraan ini digelar, dalam upaya menjaring pemain yang akan dipersiapkan untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalteng di Sampit yang akan datang.

Akhir pertandingan dimenangkan oleh Putkap Kapuas, yang diisi materi pemain basket terbaik dengan skor 53 – 32, namun Barracuda A, walau takluk di laga final merupakan klub basket terbaik juga karena merupakan juara group.

Yendra selaku unsur pimpinan Perbasi Kapuas dan panitia pertandingan mengatakan, pertandingan ini digelar di bulan September, mendekati hari olahraga yang jatuh pada 9 September.

Namun ujarnya, karena persiapan lapangan basket, seperti mengganti papan ring yang tembus pandang, pengecatan lapangan dan lainnya, belum lagi saat laga berjalan terkendala hujan, karena Kapuas belum miliki gedung indoor.

“Syukurlah pada hari ini kita bisa menyelesaikan dua partai final yaitu umum dan pelajar dimana SMA 1 Kapuas, menjadi juara pelajar,” ujar Yendra

Sementara pengurus Perbasi lainnya, Ariando, mengucapkan terima kasih pada penonton dan panitia, serta pemain dalam kebersamaan dan selalu menjaga protokol kesehatan.

“Untuk para pendukung pertandingan, sponsor dan KONI Kapuas serta Ketua Perbasi kita haturkan ribuan terima kasih, atas terselenggaranya event ini,” ungkap Ariando.

Ketua Perbasi Kapuas, Suwarno Muriyat, mengatakan, pertandingan basket ini berjalan sukses, karena walaupun di masa pandemi, Perbasi Kapuas bisa mengadakan pertandingan dan disponsori oleh beberapa perusahaan.

“Harapan kita kedepan, pertandingan tetap berlangsung dengan event yang lebih luas, kita sudah berlatih keluar daerah seperti ke Banjarmasin untuk lebih menambah wawasan baik pemain maupun wasit dan kepelatihan,” ucap Suwarno Muriyat yang juga Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Tinggalkan Balasan