Karang Taruna Dapat Bantuan dan Pelatihan Mesin Jahit

Simbolis penyerahan alat jahit dan bordir oleh Kepala Dinas Sosial Kota Banjarmasin kepada anggota Karng Taruna Kota Banjarmasin (Fudail)

Banjarmasin,kalselpos.com – Guna meningkatkan kemandirian dalam bidang perekonomian, Karang Taruna di Kota Banjarmasin mendapatkan pelatihan usaha menjahit dan bordir, Senin (5/10/2020).

Ketua Komisi IV DPRD Kota Banjarmasin, Matnor Ali mengatakan, sedikitnya ada 6 karang taruna yang dibantu dengan 6 mesin jahit sekaligus mendapatkan pelatihan.

Bacaan Lainnya

Ia menjelaskan, berhubung kondisi pandemi yang saat ini masih melanda Bumi Kayuh Baimbai, sehingga pelaksanaan pelatihan tersebut harus menerapkan protokol kesehatan dan hanya diikuti oleh jumlah peserta yang terbatas.

Ia mengaku merasa bangga ada kegiatan yang bermanfaat dan positif. Pelatihan itu tentunya dapat memandirikan masyarakat dalam menciptakan dunia pekerjaan.

“Saya bangga kegiatan ini diselenggarakan dan tentunya sangat bermanfaat,” ujar Matnor, kepada wartawan.

Matnor berjanji akan memperjuangkan stimulus untuk kelancaran kegiatan Karang Taruna. Dalam ini ia akan mendorong dalam pembahasan perubahan APBD untuk 2021 nanti. Maka dari itu ia meminta Dinas Sosial agar menganggarkan dana terkait hal tersebut.

“Saya akan mengawal stimulus terkait kegiatan Karang Taruna ini dan mudahan bisa terealisasi di 2021 dengan anggaran 500 juta setiap Kelurahan. Saya harapkan Dinsos menggarkan itu,” bebernya.

Sementara itu, Kadis Sosial Kota Banjarmasin, Iwan Ristianto mengapresiasi apa yang dilaksanakan Karang Taruna Banjarmasin. Pasalnya hal tersebut sejalan dengan Program Pemko Banjarmasin.

“Saya berharap, setelah selesai pelatihan tidak berhenti begitu saja dan ini bisa dilanjutkan di lingkungan masing-masing,” tuturnya.

Ketua Karang Taruna Kota Banjarmasin, Arbaninsyah, pelatihan ini merupakan program yang dibesut pihaknya secara gratis.

Menurutnya, program tersebut merupakan bentuk upaya dalam peningkatan ekonomi produktif, sehingga pihaknya memilih pelatihan menjahit dan bordir untuk diberikan kepada anggota karang taruna.

“Mudahan ini bisa bermanfaat dan bisa menghidupkan kembali perekonomian masyarakat,” harapnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri

Tinggalkan Balasan