Dibedah TNI, Rehab Musholla Darul Aman Capai 85%

Program rehabilitasi Musala Darul Aman sudah menvapai 85% (Adiyat)

Amuntai, kalselpos.com – Pembangunan rehabilitasi Musala Darul Aman di Desa Sarang Burung, Kecamatan Danau Panggang, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) hampir selesai dibangun.

Bacaan Lainnya

Pembangunan ini merupakan salah satu dari program TMMD Ke-109 Kodim 1001 Amuntai bersama masyarakat yang bekerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten HSU.

Kegiatan bedah yang melibatkan aparat gabungan TNI, AL, ZENI AD, serta masyarakat sekitar ini terbilang cukup cepat. Pasalnya bangunan yang direnovasi tersebut nantinya akan dimanfaatkan bagi warga sekitar untuk beribadah.

Kapten Inf Eko Wibowo selaku wadan satgas TMMD ke-109 mengungkapkan, bedah musala ini dilaksanakan untuk membantu kesulitan masyarakat di Desa Sarang Burung atas kondisi musala yang selama ini sangat memprihatinkan.

“Tahap pengerjaan adalah pembongkaran atap musala, mengamankan kayu yang masih layak pakai dan langsung proses pembangunan. Saat ini, pengerjaannya sudah mencapai proses pembangunan dengan tahapan 85%,” terangnya, Senin (05/10).

Namun masih ada beberapa Kegiatan Fisik yang dilaksanakan hingga berakhirnya pelaksanaan TMMD.

Terpisah, Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) TMMD Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi,S.I.P, M.Tr (Han) selaku Dandim Amuntai juga menyempatkan untuk melakukan pengecekan di lokasi Desa Sarang Burung bersama masyarakat setempat.

“Pengecekan ini selain untuk melihat langsung pengerjaan TMMD, juga untuk mengecek kondisi prajurit Satgas TMMD dalam melaksanakan tugasnya,” ungkapnya.

Dandim meyakini, program TMMD, baik yang bersifat fisik maupun non-fisik bisa terselesaikan dengan maksimal sesuai jadwal waktu yang telah direncanakan.

Ditambahkan, Letkol Inf Ali Ahmad Satriyadi, bahwa tujuan TMMD kali ini, untuk membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui pembangunan sarana dan prasarana umum.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis : Adiyat
Editor : Zakiri

Tinggalkan Balasan