Dianggap Tak Penuhi Syarat, Tim Hukum BirinMu Ancam Laporkan Balik Jurkani

Tim Kuasa Hukum Paman Birin, Imam Satria Jati menegaskan bahwa laporan Jurkani terkait adanya dugaan pelanggaran pidana pemilu tidak memenuhi syarat (ist)

Banjarmasin,kalselpos.com– Terkait adanya laporan oleh salah satu masyarakat bernama Jurkani ke Bawaslu Kalsel tentang adanya money Politik yang dilakukan oleh salah satu Pasangan Calon (Paslon) nomor urut 1, Kamis (01/10/2020) yang lalu.

Tim kuasa hukum Sahbirin Noor – Muhidin (BirinMu) berencana akan melaporkan Jurkani ke pihak kepolisian karena dianggap laporan tersebut tidak memenuhi syarat formal dan materil atas dugaan pelanggaran pemilu.

Bacaan Lainnya

“Laporan yang diadukan oleh Jurkani itu saya kira tidak memenuhi syarat formal dan materil atas adanya dugaan pelanggaran pemilu,” ucap tim kuasa hukum (BirinMu), Imam Satria Jati kepada awak media, Senin (5/10) Siang.

Imam yang datang sebagai perwakilan dari Pasangan Calon nomor urut 1 ke Bawaslu itu membantah, jika pihaknya telah melakukan Money Politik dan adanya keterlibatan Aparatur Sipil Negara (ASN) selama masa kampanye.

“Kita sudah menyiapkan Laporan balik kepada Jurkani yang mengaku sebagai masyarakat itu,” tegas Imam.

Menurutnya, saat panggilan datang ke Bawaslu tadi ditemukan adanya cerita yang tidak benar, dan pencemaran nama baik kepada Paman Birin.

Sementara itu Komisioner Bawaslu Kalsel, Iwan Setiawan akan tetap melakukan pemanggilan secara langsung kepada Sahbirin Noor untuk Klarifikasi terkait laporan yang diadukan Jurkani.

“Kalo tidak bisa datang hari ini maka akan kita panggil lagi untuk kedua kalinya,” singkatnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Hafidz
Editor : Zakiri

Tinggalkan Balasan