Desa Basuta Raya bertekad pertahankan Zona Hijau

Sarmidi, Kades Basuta Raya.(ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com – Desa Basuta Raya Kecamatan Kapuas Barat Kabupaten Kapuas Kalteng, bertekad mempertahankan wilayahnya sebagai zona hijau dalam pandemi Covid-19.

“Kami akan terus mewujudkan desa kami tetap menjadi zona hijau dengan upaya warga desa mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan,” ucap Sarmidi Kades Basuta Raya, belum lama ini.

Bacaan Lainnya

Dijelaskan Sarmidi, warganya secara bersama-sama terus mengupayakan pencegahan penyebaran virus Corona, dengan menyediakan tempat cuci tangan bagi warga, melakukan penyemprotan disinfektan, dan melakukan pola hidup bersih dan hal lainnya.

Hal lain yang lebih penting, ujarnya, ia sering memberikan peringatan sekaligus penyuluhan kepada warga untuk menghindari nongkrong atau berkumpul di tempat yang berpotensi terjangkitnya virus Corona.

“Warga juga menyadari untuk selalu cek kesehatan seperti suhu tubuh karena alatnya sudah disediakan melalui tenaga kesehatan yang ada di desa kita,” terang Sarmidi.

Untuk memutus mata rantai Covid-19 warga, Wajib memakai masker, Wajib menjaga jarak dan menghindari kerumunan dan Wajib mencuci tangan dengan sabun.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

 

#satgascovid19
#ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Pos terkait