RTH Kamboja dibuka, Kadis DLH : Ingin Kesana? Wajib Jalankan Prokes

Meski Pandemi Corona, RTH Kamboja Banjarmasin tetap dibuka untuk untuk umum (Fudail)

Banjarmasin,kalselpos.com – Tidak seperti kawasan wisata Siring Piere Tendean hingga Patung Bekantan yang seluruhnya ditutup Dinas Kebudayaan Pariwisata Banjarmasin lantaran pandemi Covid-19, Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Kamboja Banjarmasin ternyata masih tetap dibuka untuk masyarakat umum.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Banjarmasin, Muhyar mengatakan dibukanya Taman Kamboja tersebut bertujuan agar bisa digunakan masyarakat untuk berolahraga.

Bacaan Lainnya

“RTH Kamboja masih dibuka, jadi bagi masyarakat yang berkunjung ataupun yang ingin berolahraga di sana silha . Tapi tetap menerapkan protokol kesehatan saat berada di sana,” ucapnya pada awak media, Minggu (4/10/2020).

Menurutnya, RTH masih termasuk fasilitas umum yang masih diizinkan untuk digunakan masyarakat. Namun tidak semua fasilitas di RTH Kamboja ini bisa digunakan atau dinikmati oleh pengunjung.

“Taman Kamboja terbuka untuk umum, tapi kegiatan yang air mancur, tempat bermain anak-anak saat ini masih belum dibuka,” ujarnya

Selain itu, fasilitas taman baca anak yang ada di taman tersebut juga belum bisa dibuka guna meminimalisir terjadinya resiko penyebaran virus yang menginfeksi jaringan pernapasan manusia itu.

Kendati demikian, saat ini pihaknya sudah mempersiapkan tempat taman baca tersebut agar bisa dipergunakan anak-anak ketika sudah siap dibuka. Seperti menyiapkan berbagai macam buku bacaan dan fasilitas lain.

“Kita sudah serahkan ini kepada Dinas perpustakaan dan Arsip Banjarmasin. Namun dengan ada Covid-19 ini maka untuk sementara tidak bisa dioperasionalkan dulu,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri

Tinggalkan Balasan