Kotim tuan rumah Porprov Kalteng 2022

Ahyar Umar, Ketua KONI Kabupaten Kotim dan Syamsudin Molano SH Wakil Ketua II KONI Kotim (kanan) saat diwawancarai koresponden kalselpos.com di Sampit.(Ist)

Sampit, kalselpos.com-Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) se Kalteng tahun 2022 akan datang.

Hal itu diungkapkan Ahyar Umar, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kotim kepada kalselpos.com, Sabtu (3/10/2020) di Sampit.

Bacaan Lainnya

“Banyak keuntungan yang didapat daerah yang menjadi tuan rumah Porprov. Semoga pandemi Covid-19 ini akan segera berakhir dan agenda Porprov tahun 2022 se Kalteng di Kotim akan terlaksana dengan baik,” ujarnya.

Berkenaan dengan Kotim menjadi tuan rumah Porprov se Kalteng itu menurut Ahyar, keuntungan yang didapat diantaranya efek domino geliat ekonomi dan pencanangan Kotim sebagai daerah tujuan wisata akan sangat terbantu.

“Misalkan satu kontingen satu daerah mengirim atletnya sekitar 300 orang, belum lagi ditambah pendamping dan ofisial, dikali sejumlah Kabupatan/Kota yang ada di Kalteng, maka akan sangat membantu geliat ekonomi sektor riil di daerah ini. Selain sebagai promosi Kotim sebagai daerah tujuan wisata,” beber Ahyar.

Sementara itu, Wakil Ketua II KONI Kotim Bidang Prestasi, Syamsudin Molano SH menambahkan, sebagai penyelenggara Porprov, Kotim juga akan bisa meraih prestasi.

“Seperti diungkapkan oleh pimpinan daerah kita, kita tidak hanya sukses sebagai tuan rumah penyelenggaraan Porprov se Kalteng tahun 2022, tetapi juga sukses meraih prestasi dengan juara umum dalam Porprov tersebut,” papar Syamsudin.

Sebagai informasi Porprov se Kalteng selalu diadakan di Kota Palangka Raya ibukota Provinsi Kalteng. Dan baru pada tahun 2018 di bulan Oktober Porprov se Kalteng di gelar di Kabupaten Barito Utara.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Ruslan AG
Editor: Bambang CE