Jembatan Dermaga Desa pembelacanan Putus

Gelombang laut yang terus menghantam pesisir laut, menyebabkan putusnya sebuah jembatan Dermaga di Desa Pembelacanan.

Kotabaru, kalselpos.com– Kerasnya gelombang laut yang terus menghantam pesisir laut, menyebabkan putusnya sebuah jembatan Dermaga di Desa Pembelacanan, di Kecamatan Kelumpang Selatan, Kabupaten Kotabaru, Minggu (3/10/20) tadi malam pukul 19.00 wita.


Terputusnya jembatan dermaga ini membuat akses bongkar muat barang penumpang terhambat.

Bacaan Lainnya

Salah seorang warga Misrul kepada wartawan mengatakan, sangat terasa sekali apabila jembatan dermaga ini putus, karena sudah pasti menghambat bongkar muat barang.

“Baru satu hari dampaknya sudah terasa sekali, kami berharap mudah mudahan segera di perbaiki agar aktivitas bongkar muat barang kembali normal seperti biasa,” ujarnya.

Sementara kepala desa pembelacanan Sarifuddin langsung bergerak cepat agar akses warganya kembali normal.

Kepada wartawan Minggu (4/10/20) Pagi dia mengatakan,kejadian jembatan dermaga putus itu tadi malam sekitar pukul 19.00 wita di terjang gelombang. “Dan sore ini kami bersama warga akan melakukan gotong royong semampunya memperbaiki sementara untuk akses darurat agar setidaknya warga tidak kesulitan dalam melakukan aktivitas bongkar muat barang,” ucap Syarifudin.

“Memang jembatan nya pun sudah sangat memprihatinkan, dan juga pelabuhan ini bukan hanya warga pembelacanan saja namun dari desa bumi asih dan juga tanjung pangga,tentu nantinya akan kami musyawarahkan bersama beberapa desa tersebut untuk ikut bersinergi membantu dalam perbaikan jembatan dermaga yang sudah sangat memprihatinkan ini bahkan kami juga akan kordinasi dengan kecamatan,” tuturnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain