3 DPC PPKHI Kalteng dikukuhkan

Usai pengukuhan tiga DPC PPKHI Kalteng foto bersama dengan perwakilan dari masing-masing kabupaten.(Ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com-Tiga Dewan Pimpinan Cabang Perkumpulan Pengacara dan Konsultan Hukum Indonesia (DPC PPKHI) Kabupaten Kapuas, Kabupaten Pulang Pisau dan Kabupaten Barito Selatan, dikukuhkan oleh Ketua Dewan Pembina Nasional PPKHI, Dekki Wijaya SH MH.

Pengukuhan yang dilaksanakan di salah satu hotel di Kuala Kapuas, Sabtu (3/10) pukul 19.30 WIB ini dihadiri perwakilan Forkopimda Kabupaten Kapuas dan Pulang Pisau.

Bacaan Lainnya

Dekki Wijaya dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran dari perwakilan Pemkab Kapuas dan Pulang Pisau dan para advokat yang datang dari Palangka Raya dan Sampit. Untuk perwakilan Pemkab Barito Selatan yang tidak bisa hadir dia memaklumi karena jarak yang sangat jauh.

“Hari ini kita telah bersama-sama menyaksikan dilantiknya rekan-rekan kita untuk menjadi pengurus DPC PPKHI periode 2020 – 2025. Ini adalah wujud keseriusan kita, sebagai salah satu pilar dari empat pilar yang ada, yaitu Kepolisian, Hakim, Jaksa dan Pengacara. Advokat atau pengacara adalah penegak hukum yang diatur dalam Undang-undang, semoga kita selalu bersinergi,” harap Dekki.

Kemudian, Ketua Dewan Pengurus Daerah DPD PPKHI Kalteng, Antonius Kristiano SH, menyampaikan, DPC PPKHI di setiap kabupaten di Kalteng ini merupakan perwujudan persatuan dan kesatuan, dimana advokad atau pengacara yang ada tidak hanya didominasi oleh suku tertentu.

“Putra daerah juga ada yang menjalani profesi ini,” sebut Antonius.

2. Lodewik Iban SH, Ketua DPC PPKHI Kabupaten Kapuas memberikan keterangan pers usai dikukuhkan.(Ist)

Sementara, Ketua DPC PPKHI Kabupaten Kapuas, yang baru dilantik, Lodewik Iban SH, berharap dengan adanya pelantikan pengurus DPC PPKHI di tiga kabupaten ini untuk penegak hukum lainnya, melibatkan PPKHI dalam berproses di bidang penegakan hukum.

“Semoga dengan bantuan dari Dewan Pembina Nasional dan Dewan Pengurus Daerah serta kita sendiri selaku ketua DPC, nantinya akan melahirkan pengacara yang handal dikemudian hari, dalam upaya melakukan penegakkan hukum di wilayah kita ini,” cetus Lodewik.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Tinggalkan Balasan