Posyandu garda terdepan tekan angka Stunting

Ketua TP PKK Kelurahan Selat Utara, Yenny Rahmat secara simbolis menyerahkan bantuan alat penimbang berat badan kepada Posyandu Melati. (Ist)

Kuala Kapuas,kalselpos.comPos Pelayanan Terpadu (Posyandu) yang tersebar di beberapa tempat dalam satu kelurahan terus digalakan Pemerintah Kabupaten Kapuas Kalteng, untuk menanggulangi peningkatan angka stunting atau kondisi gagal pertumbuhan pada anak akibat kekurangan gizi dalam waktu yang lama.

Petugas Posyandu Melati dan Bidan Entin foto bersama dengan Ketua TP PKK Kecamatan Selat dan Ketua TP PKK Kelurahan Selat Utara.(Ist)

Salah satu contoh adalah Posyandu Melati, Jalan Pemuda Km 4 Kelurahan Selat Utara, Kabupaten Kapuas. Posyandu ini dikunjungi pesertanya setiap awal bulan, seperti hari Jumat (2/10) pagi mulai dari pukul 07.00 WIB hingga selesai, dimana para ibu-ibu datang untuk memeriksakan balitanya.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan itu, hadir Ketua TP PKK Kecamatan Selat, Siti Khadijah dan Ketua TP PKK Kelurahan Selat Utara, Yenny Rahmat serta petugas dari Puskesmas Jalan Melati Kuala Kapuas.

Siti Khadijah, menyampaikan apresiasinya atas kepedulian dan perhatian baik dari lurah maupun Penggerak PKK Selat Utara yang telah menciptakan kerjasama dan koordinasi yang baik dari RT hingga RW.

“Saya minta kepada semua kader posyandu supaya rajin mengajak ibu-ibu yang punya balita untuk aktif hadir di posyandu, karena posyandu sebagai garda terdepan untuk menekan angka stunting. Dan stunting di kabupaten Kapuas ini angkanya cukup tinggi,” ungkap Siti Khadijah.

Lurah Selat Utara, Rahmat M Noor, bersama istri Yenni Rahmat dan staf Kelurahan, pada kesempatan itu menyerahkan bantuan alat penimbang berat badan dan lainnya, untuk membantu kader dan petugas posyandu dalam menjalankan aktifitasnya.

“Mengingat jumlah penduduk di Selat Utara ini kita berharap di wilayah kita setidaknya ada Puskesmas. Sementara ada Pustu saja. Jadi kedepan kita semakin peduli terhadap kesehatan masyarakat kita dengan adanya Puskesmas tersebut,” harap Lurah Rahmat M Noor.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editir: Bambang CE

Tinggalkan Balasan