Kluster Perusahaan Sawit Sumbang 5 orang Konfirmasi Positif Covid-19

  • Whatsapp
Jubir Satgas Covid-19 Batola, dr Azizah Sri Widari.

Marabahan, kalselpos.com – Setelah menyumbang 11 pasien konfirmasi positif, Jumat lalu pada 25/09/2020, kluster perusahaan kelapa sawit yang beroperasi di wilayah Kecamatan Tamban kembali memberi andil penambahan kasus konfirmasi positif sebanyak 5 orang di Kabupaten Barito Kuala (Batola), Jumat (02/10/2020) hari ini.

Kendati demikian, untungnya dalam waktu bersamaan terdapat 3 pasien sembuh yang berasal 2 orang dari Kecamatan Alalak dan 1 orang dari Kecamatan Tabunganen hingga menjadikan kecamatan paling selatan Batola itu kembali menjadi zona hijau.

Bacaan Lainnya

Dengan adanya tambahan baru ini maka total kasus konfirmasi positif di Batola menjadi 640 orang.

Sementara pasien sembuh 590 orang dan pasien meninggal dunia 8 orang, sehingga sisa pasien konfirmasi positif (kasus aktif) meningkat menjadi 42 orang atau 6,56 persen.

“Saat ini ke 42 kasus aktif ini,16 diantaranya menjalani isolasi mandiri dan 26 lainnya menjalani perawatan masing-masing di RSUD Ansari Saleh Banjarmasin 1 orang, di RSUD Ulin Banjarmasin 1 orang, di Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin 5 orang, di Karantina Provinsi 15 orang dan di Karantina SKB Marabahan 4 orang,” terang Jubir Satgas Covid-19 Batola, dr Hj Azizah Sri Widari.

Terkait data tambahan 5 pasien terkonfirmasi positif baru dari Tamban, menurut Azizah, masing-masing berinisial Btl-638 seorang laki-laki berusia 35 tahun, Btl-639, wanita 26 tahun, Btl-640 wanita 41 tahun, Btl-641 laki-laki 61 tahun dan Btl-642 laki-laki 31 tahun.

“Saat ini 5 pasien terkonfirmasi positif baru itu sedang dikarantina di sarana isolasi perusahaan tempat mereka bekarja,” ungkapnya.

Kemudian menyangkut 3 pasien sembuh yang berasal dalam pengawasan tim Covid-19 kecamatan masing-masing, Azizah yang juga Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Batola itu mengutarakan, 2 orang dari Kecamatan Alalak dengan inisial Btl-590 berjenis kelamin wanita berusia 14 tahun dan Btl-608 berjenis kelamin laki-laki berusia 56 tahun.

Sedangkan 1 dari Kecamatan Tabunganen dengan inisial Btl-610 berjenis kelamin wanita berusia 50 tahun.

“Selain terdapat tambahan pasien positif, pasien sembuh dan pasien meninggal dunia,di Kabupaten Barito Kuala juga terdapat pasien suspek 4 orang, probable 1 orang dan kontak erat 39 orang,” pungkas Azizah.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Humpro Batola
Editor : Muliadi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.