Kantor Balai Pengawas Ketenagakerjaan dinilai belum Representatif

Purwoko, Pengawas Madya Balai Pengawas Ketenagakerjaan wilayah 1 Disnakertrans Provinsi Kalsel.(Anas Aliando)

Banjarmasin,kalselpos.com – Miris, itulah ungkapan yang paling pas untuk menggambarkan kondisi sarana dan prasarana Balai Pengawas Ketenagakerjaan, Dinas Tenaga kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsi Kalsel yang terbagi di empat wilayah se Kalsel.

“Kantor balai pengawas masih belum ada yang representatif. Kantor kami saja yang di wilayah 1 masih dipinjami, sebelumnya kantor ini ruangan Dharma Wanita,” ungkap Purwoko, pengawas Madya Balai Pengawas Ketenagakerjaan Wilayah 1 kepada kalselpos.com, Jumat (2/10/2020).

Bacaan Lainnya

Disampaikan, idealnya Balai Pengawas Ketenagakerjaan punya kantor yang representatif sehingga menimbulkan semangat yang tinggi dalam bekerja.

“Untuk Kantor Balai Pengawas Ketenagakerjaan wilayah 2 yang bertugas mengawasi perusahaan yang ada di Kota Banjarbaru, Banjar dan Tanah Laut juga belum representatif karena masih menggunakan bekas kantor Balai Produktivitas Disnakertrans Kalsel,” bebernya.

Sedangkan untuk Balai Pengawas Ketenagakerjaan wilayah 3 yang mengawasi perusahaan di Kabupaten Tabalong, HSU, HST, Balangan dan HSS, ungkap Purwoko, gedungnya juga masih sewa.

“Untuk kantor Balai Pengawas Ketenagakerjaan wilayah 4 yang mengawasi perusahaan di Kotabaru dan Tanah Bumbu juga masih sewa. Namun ada kabar baik, di dua Kabupaten itu Bupatinya masing-masing sudah menghibahkan tanah untuk segera dibangun Kantor Pengawas yang representatif,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE

Pos terkait