Tim Kementrian Kesehatan RI kunjungi Kotabaru

Kunjungan kerja Tim Kementrian Kesehatan RI untuk berdialog terkait upaya percepatan penanggulangan Pandemi Covid-19 dan kesehatan lainnya di Kotabaru.

Kotabaru, kalselpos.com – Pemerintah Kabupaten Kotabaru melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretaris Daerah menerima kunjungan kerja Tim Kementrian Kesehatan RI untuk berdialog terkait upaya percepatan penanggulangan Pandemi Covid-19 dan kesehatan lainnya di Kotabaru, Kamis (1/10).

Penjabat Sementara (Pjs) Bupati melalui Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekada Drs H Akhmad Rivai, M.Si memaparkan, Kabupaten kotabaru mempunyai cakupan wilayah sangat luas yang terdiri dari kepulauan, tentu harus ektra dalam menangani masalah penyebaran Covid-19 ini.

Bacaan Lainnya

Pemerintah bersama TNI-Polri, perusahan dan relawan, sudah melakukan berbagai cara dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Kotabaru seperti melakukan sosialisasi, pembagian masker, APD, dan lainnya kepada masyarakat.

“Kita bersama TNI-Polri, dan perusahaan sejak awal tahun masuknya Covid-19 di Kotabaru terus mensosialisasikan protokol kesehatan dan pembagian logistik kepada masyarakat,” ucap Rivai.

Hal senada juga disampaikan dr Muhammad Riki Iqbal MH Kes sebagai perwakilan Tim Kementerian Kesehatan RI juga menyampaikan, pemerintah selalu terus mensosialisasikan protokol kesehatan kepada seluruh lapisan masyarakat melalui 3M yaitu, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak, agar terhindar dari paparan virus Corona.

Kepada pihak yang terkait agar dalam mensosialisasikan protokol kesehatan agar selalu dapat melibatkan tokoh adat, tokoh agama, dan tokoh masyarakat agar masyarakat yang berada didaerah-daerah dapat mengetahui dan mengerti adanya Covid-19 ini.

“Kita mengakui memang masih banyak masyarakat yang tidak percaya adanya wabah Covid-19 ini jadi harus libatkan semua pihak dalam mensosialisasikan nya,” tambahnya.

Disisi lain Plt Kepala Dinas Kesehatan Kotabaru Hj Ernawati S Sos MM juga memaparkan, hingga saat ini kasus positif Covid-19 di Kotabaru mulai meningkat dan hari ini Kamis (1/10) ada tambahan tiga orang lagi sehingga menjadi 393.

Yang terinci dari 159 orang dalam perawatan tersebar di RS Stagen 120 orang, RSUD PJS 18 orang, sedangkan untuk karantina di Mako Lanal 4 orang, karantina mandiri 10 orang, proses karantina 7 orang, dan sembuh 220 orang, meninggal 14 orang.

“Memang sejak awal tahun virus Corona masuk Kotabaru peningkatan terjadi bulan Agustus dan September,” ungkapnya.

Kepada pihak Kementerian Kesehatan tentunya kita juga berharap adanya bantuan alat PCR agar penanganan penyebaran Covid-19 di Kotabaru cepat ditanggulangi dan kepada masyarakat agar terus mematuhi protokol kesehatan yang dianjurkan oleh pemerintah.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana/rel
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait