ULM akan bangun Rumah Sakit Pendidikan

Dr. H. Aminuddin Prahatama Putra M.Pd, Wakil Rektor I ULM. (Anas Aliando)

Banjarmasin,kalselpos.com – Universitas Lambung Mangkurat (ULM) akan memiliki rumah sakit pendidikan. Direncanakan tahun 2020 ini sudah terwujud, namun karena pandemi Covid-19, maka pembangunan belum bisa dilakukan.

“Karena anggaran dialihkan ke Covid, maka pembangunan rumah  sakit pendidikan terkendala. Insyaallah tahun 2021 bisa terwujud,” ujar Wakil Rektor I ULM, Dr H Aminuddin Prahatama Putra, M.Pd kepada kalselpos, Rabu (30/9/2020).

Bacaan Lainnya

Disampaikannya, gedung rumah sakit pendidikan sebenarnya sudah ada karena memanfaatkan gedung yang “nganggur” atau tidak terpakai lagi yang sebelumnya digunakan untuk rektorat dan tempat perkuliahan.

“Gedungnya ada di depan berlantai dua. Jadi bisa digunakan sebagai rumah sakit pendidikan. Kalau ke depan nanti ada perluasan masih bisa karena masih ada lahan kosong disampingnya,” jelas Aminuddin.

Selama ini, lanjut Aminuddin, untuk rumah sakit pendidikan, ULM bekerjasama dengan RSUD Ulin.

“Dengan adanya rumah sakit pendidikan milik sendiri, maka akan mengakomodir praktek kerja lapangan dan lainnya,” imbuhnya.

Aminuddin menambahkan, jika rumah sakit pendidikan nanti terwujud, maka yang bisa berobat tidak saja dari kalangan ULM namun juga dibuka untuk umum.

“Kita berdoa semoga pandemi segera berakhir dan pembangunan rumah sakit pendidikan ULM segera terwujud,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Anas Aliando
Editor: Bambang CE