Sambangi Posko Sangga Lima, Ibnu Sina Luruskan Persepsi Penyaluran Bantuan BPK

Kunjungan calon Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina ke Markas BPK Sangga Lima (ist)

Banjarmasin,kalselpos.com – Guna menjaga silaturahmi dan mendengarkan langsung aspirasi masyarakat terkait bantuan bagi Barisan Pemadam Kebakaran (BPK), calon Wali Kota nomor urut (2), Ibnu Sina menyambangi Posko BPK Sangga Lima di Jalan Veteran Gang Lima Sejati Kelurahan Melayu Banjarmasin, Rabu (30/09/2020) siang.

Bacaan Lainnya

Calon Wali Kota yng mempunyai segudang prestasi ini mengaku bersyukur dan senang bisa diberi kesempatan untuk bertemu langsung dengan para relawan pemadam kebakaran yang senantiasa selalu siap siaga mengahadapi musibah kebakaran di manapun terjadi.

“Alhamdulillah kita bisa bersilaturrahmi dengan masyarakat dan para anggota BPK Sangga Lima, mudah-mudahan ini bisa mempererat tali silaturahmi kita bersama,” ucapnya disela kunjungan tersebut.

Ia menceritakan, bahwa tadi perwakilan anggota BPK Sangga Lima menyampaikan aspirasi kepadanya. Menurutnya hal itu dijadikan masukan bagi kami untuk selalu melakukan perbaikan. “Termasuk kerjasama dengan pemerintah kota kedepan,” tambah Ibnu Sina.

Dalam kesempatan itu, Ibnu Sina juga menyampaikan aturan dan ketentuan memberikan bantuan dalam bentuk hibah maupun bansos untuk BPK.

Calon Wali Kota yang dikenal dengan terobosan pelarangan penggunaan kantong plastiknya itu menjelaskan, selama ini ada aturan yang mewajibkan ormas untuk berbadan hukum dan berusia minimal tiga tahun agar bisa mendapatkan bantuan Bksos dari Pemerintah Kota Banjarmasin. sehingga hal itu harus segera diurus.

“itu menjadi persyaratan ketika pemerintah kota ingin memberikan bantuan hibah kepada BPK. Di Banjarmasin sudah ada BPK yang menjadi yayasan dan berbadan hukum, tapi memang ada sebagian yang belum diajukan karena itu kami menghimbau agar BPK segera mengurusnya,” jelas peraih Best of The Best Walikota Terbaik Indonesia 2019 ini.

Ia menegaskan selama ini bukannya Pemerintah Kota tidak mau membantu BPK namun sesuai aturan, persyaratan tersebut harus terpenuhi. “Aspirasi ini menjadi masukan bagi kami juga pola kerjasama dengan pemerintah kota kedepan,” ungkapnya.

Pria dengan sapaan Ibnu ini juga mengapresiasi kerja tim Sangga Lima yang telah berusia 30 tahun dan tentunya sangat matang serta konsisten dalam membantu masyarakat terutama yang terkena musibah.

“Kerelawanan ini penting dipertahankan di masyarakat untuk membangun Banjarmasin Kayuh Baimbai,” ujar Ibnu.

Sementara itu Ketua Ormas Sangga Lima, Sulaiman mengatakan BPK harus melengkapi persyaratan hukum terlebih dahulu agar pemerintah kota dapat menyalurkan bantuan dan tidak bertentangan dengan hukum.

“Beliau mengimbau BPK untuk melengkapi persyaratan ini, dan berjanji akan merealisasikan bantuan jika terpilih nanti,” ujarnya.

Menurutnya, BPK Sangga Lima dan masyarakat lingkungan sekitar mantap melabuhkan pilihan ke pasangan Ibnu Sina-Arifin Noor di Pilwakot Tahun ini karena telah membuktikan hasil kerja nyata dalam lima tahun terakhir.

“Kita berharap jika beliau terpilih lagi bisa membantu BPK se-Kota Banjarmasin, apapun persyaratan itu kita akan kejar untuk dilengkapi,” imbuh Sulaiman.

Selain itu, Ibnu Sina juga dinilai sebagai sosok yang dekat danbselalu memperhatikan masyarakatnya. “Beliau jika diundang kegiatan pasti datang dan peduli khususnya bagi ormas disini,” pungkasnya

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri