Ribuan Ustad Ustazah Dibantu Beras 10 Kilogram

SERAHKAN-Bupati Tapin HM Arifin Arpan menyerahkan secara simbolis beras kepada pengurus forum pengajar diniah takmiliah Kabupaten Tapin.(ist)

Rantau, kalselpos.com – Dalam rangka menjaga ketahanan pangan daerah untuk masyarakat yang tedampak ekonomi covid 19, Pemerintah Kabupaten Tapin menyalurkan bantuan berupa beras untuk ustad dan ustazah dan guru honor se Tapin. Rabu (30/9) bertempat Halaman

Bacaan Lainnya

Penyerahan bahan pokok berupa beras ini diserahkan langsung Bupati Tapin HM Arifin Arpan kepada ustad dan ustazah dan camat untuk diteruskan kepada penerima yang sudah terdaftar di Kabupaten Tapin

Bupati dalam arahannya menyampaikan, pembagian bantuan ini berkaitan dari program dari pemerintah pusat ketahanan pangan, daerah kita ditetapkan sebagai penyanga pangan nasional, untuk itu bisa membagikan beras kepada masyarakat yang terdampak ekonomi covid 19.

“Beras dibagikan selama 3 (tiga) bulan sejak bulan Oktober, November dan Desember masing-masing perorang mendapatkan beras 10 kilogram, “kata Bupati Tapin.

Berharap beras yang dibagikan bisa di terima dn dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari.

Untuk diketahui bahwa virus corona tidak ada akan berakhir dan obatnya pun belum ada, oleh karenanya kepada penerima bantuan agar bisa menjaga diri dengan baik serta menjalankan protokol kesehatan.

Bagi yang memiliki anak agar bisa belajar dirumah saja dan tidak keluar rumah, hal ini menghindari dari wabah covid 19.

“Mudah mudahan masyarakat kita terhindar dari wabah virus mematikan ini, ” harap Bupati.

Sementara Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bastian melaporkan penerima bantuan pangan berupa beras untuk Ustad-Ustazah Pondok Pesantren, Madrasah Takmiliyah TPA/TKA dan guru honor se Kabupaten Tapin berjumlah 1783 orang. Kemudian untuk anak penghuni di 7 (tujuh) Panti Asuhan di Kab Tapin sebanyak 364 anak.

“Umtuk perorang dibantu 10 kilogram beras dibagikan selama 3 (tiga) bulan mulai Oktober Nopember Desember, “ungkapnya.

Beras yang dibagikan diambil dari para petani kita sendiri yang mengalami kesusahan dalam menjual gabahnya.

Beras yang dbagikan dari benih unggul yang ditanam petani kita sendiri.

Pengadaan beras diambil dari dana tak terduga di Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Tapin diperuntukkan kepada masyarakat terdampak ekonomi covid 19.

Turut hadir Aspem Kesra Gt Ridha Jaya, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Bastian, Kakakemenag Tapin Mahrus, Kabag Kesra Harliansyah dan camat Tapin Utara M Lothpi, Camat Lokpaikat Fiqri Irmawan dan Bungur Rahmatullah.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:dillah
Editor:wandi

Pos terkait