Tekan Virus Corona, Tim Satgas Penanganan C‎ovid-19 Bagikan Masker ‎

‎ SERAHKAN- Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, memberikan masker kepada pedagang pasar negara.(Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com– Menekan penyebaran dan penularan Virus Corona, Tim Satuan Tugas (Satgas) Penanganan C‎ovid-19 Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (29/9) membagikan masker bagi pedagang dan pengunjung Pasar Negara, di Kecamatan Daha Selatan.

Bupati Kabupaten HSS, Achmad Fikry, selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan, pemberian masker kepada pedagang dan pengunjung pasar untuk mendukung penerapan peraturan bupati (perbup) nomor 44 tahun 2020, tentang penerapan disiplin penegakan hukum protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19.

Bacaan Lainnya

Setelah masker dibagikan kepada masyarakat, maka akan bisa digunakan setiap hari, sehingga tidak ada alasan lagi jika terjaring razia tidak mempunyai masker. “Masker sudah diberikan dan gunakan setiap hari, agar terhindar dari penularan Covid-19,” ujarnya.

Dikatakan bupati, selain membagikan masker bagi pedagang dan pengunjung Pasar Negara, telah dikukuhkan petugas/relawan yang bertugas mengawasi dan mengimbau pengunjung ya‎ng tidak menggunakan masker untuk menerapkan protokol kesehatan.

“Kalau pedagang atau pengunjung tidak menggunakan maskes akan diambil tindakan sesuai dengan perbup nomor 44 tahun 2020,” ujarnya.

Namun, bupati berharap kepada pedagang dan pengunjung selalu menggunakan masker yang sudah diberikan‎ oleh Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten HSS.

“Kedepan tidak ada alasan lagi jika terjaring razia oleh tim gabungan, karena sudah mempuanyai lebih dari satu masker,” ujarnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi