Sosialisasikan Perbup Nomor 46 Tahun 2020 dilaksanakan di Bataguh

Kuala Kapuas, kalselpos.com -Menindaklanjuti arahan wakil bupati Kapuas,
Camat Bataguh, Yan Safriansyah S.STP, MSi melaksanakan sosialisasi Peraturan Bupati (Perbup) Kapuas nomor 46 tahun 2020 di lingkungan kerjanya.

“Saya berharap baik Kades maupun lurah beserta perangkatnya, mensosialisasikan Perbup ini. Sebelum aturan ini diterapkan, masyarakat sudah mengetahuinya. Salah satunya dengan sosialisasi ke RT dan seterusnya,” kata Yan Safriansyah, Senin (28/9).

Bacaan Lainnya

Dijelaskannya, Perbup Kapuas nomor 46 tahun 2020 dan Pergub Kalimantan Tengah nomor 43 tahun 2020 adalah tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Corona Virus Diseases 2019 (Covid-19)

“Bapak wakil bupati telah menyampaikan agar kita bersama-sama mensosialisasikan sanksi-sanksi yang akan diberikan bagi yang melanggar Perbup tersebut,” ujarnya

Untuk itulah Safriansyah menghimbau kepada masyarakat khususnya di Kecamatan Bataguh selalu mengedepankan atau mematuhi aruran protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan.

“Mari kuta patuhilah bersama aturan protokol kesehatan untuk menghindari sangsi, denda, apalagi sampai pencabutan ijin usaha,” pesannya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE