SHM – MAR terima dukungan mantan Kades

MHM (kaos biru) bersama mantan Kades di wilayah Kecamatan Karang Bintang, Tanbu. (Ist)

Batulicin, kalselpos.com – Pilkada Tanah Bumbu (Tanbu) kian meriah, sebuah aksi dan reaksi untuk menunjukan dukungan terhadap pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Periode 2021 – 2024 semakin terang-terangan.

Bukan hanya organisasi kemasyarakatan (Ormas) saja, namun juga seperti, paguyuban, komunitas, perkumpulan dan lainnya, ikut serta dalam menentukan pilihan politiknya baik secara personal ataupun orang banyak.

Bacaan Lainnya

Kali ini ada sejumlah mantan kepala desa (Kades) di wilayah Kecamatan Karang Bintang, Kabupaten Tanbu merapat ke Mardani H. Maming (MHM) yang merupakan adik dari Syafrudin H. Maming (SHM) salah satu calon Bupati Tanbu nomor urut 1 yang berpasangan dengan M. Alpya Rakhman (MAR).

Adapun para mantan Kades tersebut menyatakan dukungannya kepada pasangan SHM-MAR dan mereka siap untuk memenangkan paslon dengan nomor urut 1 yang memiliki slogan “Bersama Rakyat Kita Menang” dalam Pilkada Tanbu Desember 2020 mendatang.

Sementara, MHM pun merasa bahagia dan berterimakasih atas dukungan yang diberikan mantan Kades kepada kakaknya (SHM) dalam kompetisi Pilkada Tanbu. 

Dikatakan oleh MHM, mereka mantan Kades tersebut merupakan Kades yang turut serta membangun desanya pada era MHM menjabat Bupati Tanbu kira-kira 7 tahun yang lalu.

Terpisah, mantan Kades Segumbang di Kecamatan Kusan Hilir, HM. Alif atau J. Wahid sapaan akrabnya yang pernah menjabat pula sebagai Ketua Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Tanbu dan Provinsi Kalsel merespon hal tersebut.

Menurutnya, setidaknya mantan Kades tersebut masih berpengaruh dan memiliki hak pandangan dan pilihan politiknya untuk membanggun Tanbu kedepannya. 

“Apalagi mantan Kades tersebut masih memiliki pengaruh dan basis massa tersendiri. Jadi wajar saja mereka turut serta mewarnai ajang Pilkada Tanbu 2020,” tukasnya. 

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Tim
Editor: Bambang CE

Tinggalkan Balasan