Kesbangpol Ingatkan Warga Tetap Jaga Prokes di Masa Pilkada

Kegiatan sosialisasi penerapan protokol kesehatan yang dilakukan oleh Kesbangpol Kota Banjarmasin di Kelurahan Pasar Lama (Fudail)

Banjarmasin,kalselpos.com – Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Banjarmasin menekankan kepada masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan (prokes) dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020.

Hal itu disampaikan langsung oleh Kepala Kesbangpol Banjarmasin, Muhammad Kasman saat melakukan sosialisasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kelurahan Pasar Lama, Selasa (29/09/2020).

Bacaan Lainnya

menurutnya, himbauan tersebut disampaikan untuk memutus mata rantai penyebaran virus yang menginfeksi jaringan pernapasan manusia itu saat perhelatan Pilkada 2020 yang diselenggarakan dalam masa pendemi Covid-19.

“Ini agenda yang wajib kami menjelang Pilkada kali ini. Kegiatannya tak hanya di sini saja. Tapi juga menyasar beberapa kelurahan lainnya,” ucapnya kepada wartawan.

ia berharap masyarakat menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan 9 Desember nanti. Namun dengan catatan agar tetap menerapkan protokol kesehatan. “Makanya ini disampaikan agar bisa dipahami masyarakat,” sambungnya.

Saat mencoblos, prindengan sapaan Kasman ini menambahkan, masyarakat wajib pakai masker. Di TPS (tempat pemungutan suara) juga nantinya disediakan tempat cuci tangan dan pada hari pencoblosan tak ada kerumunan di TPS. Serta aturan datang ke TPS secara bergantian sesuai jadwal undangan yang sudah ditetapkan.

“Bagi yang sudah mencoblos diminta tak bertahan di TPS, lebih baik langsung pulang ke rumah. Karena kursi yang disediakan sudah ditentukan sesuai protokol kesehatan. Dan yang giliran datang akan duduk di kursi yang disiapkan tadi,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri

Pos terkait