Tak Boleh Kosong, Plt Dirut RSUD Sultan Suriansyah Diisi Sosok Wanita

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi (dok)

Banjarmasin, kalselpos.com – Meninggalnya dr Sukotjo Hartono tepat di hari jadi ke 494 Kota Banjarmasin. Membuat kursi pimpinan dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Suriansyah Banjarmasin kosong.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi mengatakan, pihaknya sudah memutuskan memilih seorang wanita sebaga untuk menjalankan posisi yang sebelumnya dijbat oleh memdiang dr Sukotjo tersebut.

Bacaan Lainnya

“Saat ini jabatan Pelksana Tugas (Plt) Direktur Utama RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin diisi seorang wanita yaitu dr Asma’ul Husna.

Menurut mantan Wadir Administrasi dan Keuangan RSJ Sambang Lihum itu, penunjukan dr Asma’ul Husna tersebut dikarenakan rumah sakit itu harus siap siaga selama 24 jam, “Tidak boleh ada kekosongan pimpinan,” ujar Machli Riyadi, kepada wartawan.

Ia menjelaskan, sebelumnya dr Asma’ul Husna menjabat sebagai Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan Medik RSUD Sultan Suriansyah Banjarmasin dan kini ditunjuk sebagi Plt Direktur RSUD Sultan Suriansyah.

“Posisi ini (Plt) berlaku sampai dengan ditetapkannya pejabat definitif yang baru. Semoga dr Husna bisa melanjutkan cita-cita besar dari almarhum yakni menjadikan RSUD Sultan Suriansyah berstatus BLUD (Badan Layanan Umum Daerah),” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri

Tinggalkan Balasan