Masyarakat Manuntung dan Anjir Baru janjikan 80 persen untuk kemenangan ZR

Panitia pelaksana SNST Ke-3 Fakultas MIPA UPR. (Ist)

Batulicin, kalselpos.com – Masyarakat Desa Manuntung dan Anjir Baru Kecamatan Kusan Hulu Kabupaten Tanah Bumbu, janjikan 80 persen untuk kemenangan pasangan dr HM Zairulah Azhar – Muhammad Rusli (ZR).

Bacaan Lainnya

Itu diungkapkan tokoh masyarakat, Mas’ad dan Syaripudin di Desa Manuntung, saat kunjungan silaturahmi dr HM Zairulah Azhar – Muhammad Rusli, Minggu (27/9/2020) yang juga didampingi H Sudian Noor selaku Ketua Pemenangan ZR.

Dukungan warga tersebut juga diiringi dengan deklarasi. Bahkan warga yang diwakili tokoh masyarakat setempat Mas’ad dan Syaripudin menyampaikan siap memenangkan ZR.

“Kami sangat siap mendukung bapak Zairullah, untuk menang di Pilkada 2020. Kami komitmen untuk mendukung bapak Zairullah – H Rusli untuk Tanah Bumbu hingga 9 Desember,” kata tokoh masyarakat ini dihadapan warga dan pasangan ZR.

Bahkan dia menjanjikan menang sekitar 80 persen di dua desa itu. Karena warga siap mendukung Zairullah Azhar dan itu yang memang diinginkan.

“Kami ingin kembali bapak Zairullah memimpin, dan kami harapkan dengan kepemimpinan bapak Zairulah perekonomian bisa lebih baik. Karena desa kami ini bisa lebih maju berkat bapak Zairullah dulu dan itu yang kami inginkan,” tambahnya.

Sementara itu, HM Zairullah Azhar, mengatakan, untuk peningkatan perekonomian masyarakat di wilayah Kecamatan Kusan Hulu yang rentan banjir bisa diatasi.

“Atasi banjir, kami akan dirikan Riam Kiri dan lebih besar dari Riam Kanan. Waduk ini akan sangat membantu, pengairan lancar, perkebunan lancar, dan perikanan juga akan lacar. Dan Kusan Hulu ini akan jadi kunjungan masyarakat,” katanya.

Dananya membutuhkan Rp 2,1 T. Riam Kiri ini direncanakan akan dikerjakan karena Zairulah sudah memegang modal untuk membangun itu.

“Saya sudah siap membangun itu, ada pihak yang bersedia membantu. Karena manfaatnya akan sangat tinggi, listrik yang bersumber dari air seperti di Riam Kanan. Dan bila itu terwujud, kita akan jadi pemasok listrik untuk ibu kota RI yang baru di Panajam,” katanya.

Terkait ada warga di Desa Lasung, terkait keluhan guru TK Alquran yang mengeluh terkait honor gurunya hanya RP 400 ribu, dia pun turut prihatin.

“Ini memang sangat memprihatinkan, dapat makan apa dari itu. Makanya saya akan usahakan kenaikan honor bagi guru dan TK Alquran, setidaknya minimal Rp 1 juta,” ujarnya.

Pasangan ZR dengan nomor urut 3 ini didukung 9 partai politik yakni PKB, Golkar, PAN, PKS, Nasdem, Demokrat, Hanura, Perindo dan Partai Garuda.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Tim/Rilis
Editor: Bambang CE

Tinggalkan Balasan