Kotim masuk 10 besar kerawanan tertingggi penyelenggaraan Pilkada 2020

Data 10 besar daerah kerawanan tertinggi penyelenggaraan Pilkada 2020 di Indonesia.(Ist)

Sampit,kalselpos.com-Menurut lembaga survey, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) masuk 10 besar daerah kerawanan tertinggi penyelenggaraan Pilkada.

Meskipun untuk bulan September 2020 turun ke peringkat ke 8, dan sebelumnya di bulan Februari 2020 berada di peringkat ke lima dan bulan Juni 2020 berada di peringkat ke enam.

Bacaan Lainnya

Adapun sepuluh besar dengan tingkat kerawanan tertinggi penyelenggaraan Pilkada di Indonesia untuk bulan September 2020, 1. Kota Sungai Penuh, 2. Kabupaten Manokwari, 3 Kota Makasar, 4. Kota Bukit Tinggi, 5. Kabupaten Sleman, 6. Kabupaten Mamuju, 7. Kabupaten Agam, 8. Kabupaten Kotawaringin Timur, 9. Kabupaten Pemalang dan 10. Kabupaten Lamongan.

Sebelumnya, Kapolda Kalteng, Irjen Dedy Prasetyo saat berkunjung ke Kantor KPU Kotim di Sampit menegaskan, Kotim merupakan salah satu daerah titik rawan dari dari daerah lainnya di Kalteng, yakni Kapuas, Kotawaringin Barat dan Palangka Raya, sebab dalam Pilkada serentak Desember 2020 selain mengadakan Pilgub Kalteng juga Pilbup Kotim.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakin mengatakan, isu SARA merupakan titik rawan Pilkada di daerah ini, karena mengingat Kotim pernah terjadi peristiwa rusuh tahun 2001 silam.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Ruslan AG
Editor: Bambang CE

Pos terkait