Positif Covid-19 di Batola Masih Tersisa 46 Orang

Peta Sebaran Kasus Covid-19 Kabupaten Batola.

Marabahan,kalselpos.com– Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kabupaten Barito Kuala (Batola) dr Azizah Sri Widari kembali mengabarkan perkembangan kasus Covid-19 di Kabupaten yang berjuluk Bumi Ije Jela ini.

‘Hari ini pasien sembuh Covid-19 di Bumi Ije Jela bertambah 3 orang. Untuk penambahan pasien konfirmasi tidak ada,” ungkap Azizah selaku Jubir Satgas Covid-19 Batola, Sabtu (26/9/20).

Bacaan Lainnya

Dengan adanya penambahan 3 orang sembuh ini, maka pasien sembuh di Batola menjadi 576 orang. Sementara pasien meninggal 7 orang, sehingga totalnya menjadi 583 orang atau 92,68 persen.

Sedangkan pasien konfirmasi positif, lanjut Azizah, saat ini mencapai 629 orang. Maka total pasien konfirmasi positif atau sekarang diistilahkan kasus aktif ini masih tersisa 46 orang atau 7,32 persen.

Ia menyebut 46 kasus aktif saat ini terdapat 19 orang menjalani isolasi mandiri, sedangkan 27 orang dirawat masing-masing di RSUD Ansari Saleh Banjarmasin 3 orang, RSUD Ulin 1 orang, RS Bhayangkara 1 orang, karantina Provinsi 18 orang dan di karantina SKB Marabahan 4 orang.

Selain terdapat sejumlah kasus di atas, di Batola juga terdapat kasus suspek 4 orang dan kontak erat 71 orang. Sedangkan kasus probable tetap kosong, sebutnya”.

Selanjutnya, Azizah merinci data kesembuhan 3 orang pasien tersebut, yakni berasal dari warga Kecamatan Alalak 2, Rantau Badauh 1 orang.

Pasien sembuh warga Alalak ini berkode Btl- 577 seorang laki-laki, usia 29 tahun dan Btl-593 juga seorang anak laki-laki berusia 8 tahun.

Sedangkan dari Kecamatan Rantau Badauh berkode Btl-578 juga seorang anak Laki-laki usia 5 tahun.

“Ketiga pasien laki-laki ini semula dalam pemantauan tim Covid-19 masing-masing kecamatan, terkecuali Btl-578 yang semula dalam pemantauan pihak RSUD Ulin Banjarmasin,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliadi

Tinggalkan Balasan