Musala Darul Aman Direnovasi TNI

Salah satu tempat ibadah di Desa Sarang Burung, Kecamatan Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berupa Musala dibongkar prajurit TNI Kodim 1001 Amuntai. (ist)

Amuntai, kalselpos.com – Salah satu tempat ibadah di Desa Sarang Burung, Kecamatan Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) berupa Musala dibongkar prajurit TNI Kodim 1001 Amuntai.

Bacaan Lainnya

Musala dengan nama Darul Aman itu, menjadi salah satu target pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 wilayah Kodim 1001 Amuntai-Balangan yang kini telah memasuki hari ke-5.

Bedah rehab Musala dilakukan dengan kerjasama TNI dan masyarakat setempat di Desa Sarang Burung, selain melaksanakan pembuatan siring badan jalan dan bedah rumah warga, Sabtu (26/09).

Ketua RT Julkarnain mengatakan, Musala Darul Aman hanya dibangun dari kayu bukan bangunan permanen dari beton. Nampak kondisinya memang sudah lapuk termakan usia sehingga perlu perbaikan.

“Kami warga setempat, berterima kasih kepada bapak TNI yang telah memilih Musala kami sebagai sasaran kegiatan TMMD-109. Semoga TNI semakin dicintai Rakyat, ” ungkapnya.

Dirinya berharap kepada masyarakat setempat kedepannya, dengan kondisi dan suasana baru Musala yang baru tersebut kegiatan beribadah semakin khusyuk.

Sementara itu, anggota Satgas TMMD dan masyarakat saling bergotong-royong melaksanakan Pembongkaran atap musala serta mengamankan kayu yang masih layak pakai. Memang saat ini pengerjaan masih dalam proses pembongkaran dan pemasangan dinding WC

“Kita bedah, karena memang kondisinya yang sangat memprihatinkan,” pungkas Sertu Bambang.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor : wandi

Tinggalkan Balasan