Karang Taruna mitra kerja Kelurahan Selat Utara

Anggota karang taruna Selat Utara foto bersama usai dilantik dan mengikuti pembekalan sebagai mitra Kelurahan Selat Utara.(Ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.com-Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas Kalteng, mengadakan pembekalan bagi anggota Karang Taruna.

2. Lurah Selat Utara, Rahmat M Noor melantik anggota karang taruna didampingi Camat Selat dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Selat.(Ist)

Sebelumnya anggota karang taruna dilantik serta dikukuhkan oleh Lurah Selat Utara, Rahmat M Noor, bersama Camat Selat, Selamet Riyadi dan Ketua Karang Taruna Kecamatan Selat, Teguh Prasetya Mandjan, Jumat (25/9) pukul 15.30 WIB, di Kantor Kelurahan Selat Utara Jalan Handel Usang Kuala Kapuas.

Bacaan Lainnya

Lurah Selat Utara, Rahmat M Noor, mengucapkan, selamat kepada ketua karang taruna dan seluruh anggota yang dilantik, dan diharapkannya semua pengurus yang sudah dilantik, bisa bersinergi dengan semua elemen baik dengan kelurahan maupun yang lainnya.

“Bisa juga bersinergi dengan pertanian dimana dalam program pertanian itu ada petani milenial, terlebih dalam menyongsong food estate yang dicanangkan di kabupaten Kapuas,” ujar Rahmat.

Sebagai mitra Kelurahan Selat Utara, karang taruna juga diharapkan turut membenahi segala kegiatan program kedepannya dan mendata segala sesuatunya serta membuat dokumentasi untuk menjadi acuan.

“Artinya, kegiatan ini jalan dan benar-benar hidup di tengah masyarakat,” ucap Rahmat.

Sementara Camat Selat, Selamet Riyadi mengatakan, bersama Rahmat Noor sebagai lurah Selat Utara banyak terobosan untuk kelurahan Selat Utara, mulai dari bedah rumah, kegiatan food estate, lalu menghidupkan karang taruna dan lainnya.

Menurut Selamet, karang taruna sebagai mitra kerja untuk menjalankan segala aspek kegiatan bisa diambil alih oleh karang taruna, misalnya senam jantung sehat.

“Kemudian dengan karang taruna bisa mengembangkan penyedia kulinernya sebagai bentuk menciptakan pusat kuliner baru umpamanya,” saran Selamet Riyadi.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Tinggalkan Balasan