Berita Nomor 6 , dari 10 Berita Paling Banyak Dibaca Dalam Sepekan :Kabar baik, Banjarmasin Tersisa 4 Zona Merah

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi (dok/Fudail)

Berita Nomor 6 , dari 10 Berita Paling Banyak Dibaca Dalam Sepekan :Kabar baik, Banjarmasin Tersisa 4 Zona Merah

 

Bacaan Lainnya

Banjarmasin, kalselpos.com– Kabar baik datang dari Kota Banjarmasin, pasalnya dari total 52 kelurahan yang ada, kini hanya tersisa 4 kelurahan yang masih zona merah terkait sebarab sebaran Covid-19, Senin (21/09/2020).

Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Banjarmasin, Machli Riyadi merincikan, 41 kelurahan telah masuk zona hijau, sedangkan 7 sisa yang merupakan kelurahan dengan kategori zona kuning.

Sehingga, hanya menyisakan wilayah Kelurahan Kuin Cerucuk, Belitung Utara, Kuin Selatan, dan Seberang Mesjidyang saat ini masih menjadi zona merah.

Kendati demikian, ia menekankan agar hal tersebut jangan sampai ada terjadi euforia yang membuat masyarakat menjadi lengah dan abai akan protokol kesehatan.

“Jangan sekali-kali hal ini menjadikan mita euforia dengan. Tidak ada garansi yang mebjamin wilayah itu akan tetap hijau untuk kedepannya,” ujarnya saat ditemui awak media.

Ia menjelaskan, perubahan zonasi sendiri sangat ditentukan dengan kedisiplinan masyarakat dalam melaksanakan 4 prinsip dasar protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19, seperti memakai masker, cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak, dan meningkatkan daya tahan tubuh.

“Terutama masker. Karena penularan Covid-19 itu melalui droplet (tetesan air liur). Sehingga bermasker itu wajib hukumnya untuk melawan Covid-19,” ujarnya.

Oleh sebab itu, lanjut dia, masyarakat tetap diminta secara bersama mempertahankan keadaan baik itu, serta saling mengingatkan untuk selalu memakai masker. “Harus bersama-sama kita pertahankan dan saling peduli,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri

Pos terkait