Masyarakat Sarang Burung Diajarkan Pola Hidup Sehat

Masyarakat di Desa Sarang Burung, Lecamatan Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) diajarkan Pola Hidup Sehat oleh Puskesmas Danau Panggang. (ist)

Amuntai, kalselpos.com – Masyarakat di Desa Sarang Burung, Lecamatan Danau Panggang Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) diajarkan Pola Hidup Sehat oleh Puskesmas Danau Panggang.

Hal ini, merupakan salah satu dari kegiatan non fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Kodim 1001 Amuntai melalui program, Penyuluhan Kesehatan dan pandemi COVID 19 di Jln Simpang Tanggul RT 004 Desa Sarang Burung.

Bacaan Lainnya

Di masa Pandemi Covid-19 ini, masyarakat perlunya memahami tentang pola hidup sehat, juga kesehatan lingkungan. Maka itu, pihak Kodim bekerjasama dengan pemerintah daerah melalui Dinas Kesehatan untuk mengisi program tersebut.

Kepala Puskesmas Rawat inap Kecamatan Danau Panggang H.Irfani kesempatan itu memaparkan, tentang cara hidup sehat bagi warga sekitar TMMD, “Hal ini perlu dilaksanakan untuk menghindari virus Corona, seperti, cara memakai masker, mencuci tangan yang baik dan benar. Dan perlu diperhatikan agar masyarakat menjaga jarak sesuai anjuran protokol kesehatan Covid-19,” katanya, Jum’at (25/09).

Terlebih, saat ini telah keluar Peraturan Bupati HSU Nomor 37 tahun 2020 tentang pedoman penerapan disiplin dan penegak hukum protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

Kegiatan Penyuluhan berlangsung secara sederhana, sehingga para warga yang hadir sangat antusias mendengarkan penyuluhan, mengingat betapa pentingnya ilmu ini.

Sementara itu, Dansatgas TMMD Ke 109 Kodim 1001 Amuntai Letkol inf Ali Ahmad Satriyadi S.I.P, M.Tr (Han) melalui Kapten inf Mahmud Dalli sebagai komandan SSK TMMD menjelaskan, program TMMD yang dicanangkan oleh pimpinan Angkatan Darat tersebut dilaksanakan di seluruh Indonesia, salah satunya di Desa Sarang Burung di wilayah Kodim 1001.

“Kebetulan untuk tahun ini TMMD yang ke 109 jatuh di Kecamatan Danau panggang tepatnya di Desa Sarang Burung kegiatan yang dilaksanakan seperti, Sasaran Fisik dan Non Fisik seperti penyuluhan Kesehatan tadi,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: adiyat
Editor : wandi

Pos terkait