Sat Narkoba Polres Batola ikuti Kegiatan Kapasitas dan Pembinaan Masyarakat Anti Narkoba

Saat gelar kegiatan kapasitas dan pembinaan masyarakat anti narkoba melalui work show di Hotel Prima Marabahan.

Marabahan, kalselpos.com – Polres Batola mengikuti gelar kegiatan kapasitas dan pembinaan masyarakat anti narkoba melalui work show di instansi swasta guna mengoptimalkan peran serta dalam Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan Narkotika (P4GN), Kamis (24/9/20).

Kegiatan pengembangan kapasitas dan pembinaan masyarakat anti narkoba di instansi swasta ini dilaksanakan oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Batola dalam bentuk 20 penggiat anti narkoba dari unsur perusahaan yang ada di Batola.

Bacaan Lainnya

Untuk narasumbernya adalah Kasat Narkoba AKP I Nyoman Widiarsana SH dan dari Instansi luar yaitu Drs M Hasbi M.Si.

Kepala BNN Batola AKBP Agung Purnomo SH mengatakan pengembangan kapasitas dan pembinaan masyarakat anti narkoba melalui work show kepada Instansi swasta di Hotel Prima Marabahan tersebut dilakukan sebagai upaya preventif guna menekan laju prevalensi penyalahgunaan narkotika, khususnya pada kalangan pekerja.

Mengacu kepada data hasil pengungkapan kasus narkotika, BNN Batola beberapa waktu yang lalu, dimana ada keterlibatan oknum dalam peredaran gelap narkotika.

“Kami tidak ingin kasus tersebut kembali terjadi, sesuai dengan amanat UU 35 tahun 2009 pasal 104 sd 108 tentang peran serta masyarakat dalam P4GN, mari kita bersama sama perangi narkoba, cegah penyalahgunaan melalui edukasi kepada masyarakat luas, dorong penyalahguna untuk berhenti dan menjalani proses rehabilitasi, tindak tegas pengedar dan bandar,” ucap Kepala BNN Batola.

Kemudian Kasat Narkoba Polres Batola AKP I Nyoman Widiarsana SH menambahkan pada saat gelar pengembangan dan pembinaan kepada masyarakat penggiat anti narkoba merupakan mitra kerja BNN yang mempunyai kemauan dan secara sukarela bersinergi dalam program pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan narkoba, baik secara mandiri maupun kelompok.

Keberadaan penggiat anti narkoba bisa menjadi wadah untuk menyampaikan permasalahan narkotika. “Masyarakat juga bisa mengakses layanan call center BNNK Batola dengan nomor 082151580178 untuk mempermudah dalam memberikan informasi ataupun mendapatkan informasi,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

 

Penulis : Ahim
Editor : Muliadi

Tinggalkan Balasan