Proyek Jembatan HKSN Ambruk di Momen Harjad Banjarmasin

Proyek Jembatan HKSN ambruk dan membuat beberapa pekerjanya terkurung dan cidera akibat tertimpa rangka besi jembatan (Fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com – Disaat momen perayaan hari jadi (harjad) ke-494 Kota Banjarmasin, proyek jembatan HKSN yang lokasinya bersebelahan dengan makam Sultan Suriansyah ambruk dan menimpa 4 pekerja dan 1 anak, rabu (24/09/2020).

Bacaan Lainnya

Peristiwa tersebut terjadi pada pukul 08.00 WITA saat para pejabat Pemerintah Kota Banjarmasin sedang melakoni prosesi ziarah ke makam Sultan Suriansyah dlam rangkaian kegiatan Harjad Kota Banjarmasin.

Suara keras yang ditimbulkan akibat ambruknya konstruksi rangka jembatan tersebut sontak membuat warga setempat panik dan langsung mendatangi lokasi kejadian.

bahkan, Berdasarkan pantauan awak media di lokasi kejadian, rangka besi yang ambruk tersebut membuat beberpa pekerja terkurung di bawahnya.

Salah satu korban laka kerja dari proyek jembatan HKSN tersebut, Sugianto mengaku sempat tidak menyangka dengan apa yang dialaminya hingga membuat luka di tubuhnya.

“Awalnya rangka besi yang ambruk itu miring dan mau dibenarkan, tiba-tiba saja langsung ambruk,” ungkapnya pada awa media.

Saat kejadian itu, ia melanjutkan dirinya bersama anaknya Ardianto dan rekannya yang lain, berada di bawah untuk meratakan posisi besi yang posisinya miring.

Alhasil, anak dan empat orang rekannya yang lain mengalami cedera cukup serius. “Anak saya luka di bagian dada. Yang lainnya juga luka cukup parah, hingga akhirnya diputuskan untuk dilarikan ke RS Anshari Saleh,” terangnya.

Tak lama berselang insiden ini, pihak kepolisian langsung turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk melihat langsung lokasi dan mencari informasi kronologi saat kejadian.

Kapolsek Banjarmasin Utara, Gita Suhandi Achmadi mengaku akan menyelidiki terlebih dahulu apakah ada unsur kelalaian atau murni musibah terkait peristiwa laka kerja tersebut.

“Kami akan mengumpulkan keterangan dari para saksi dan korban lebih terdahulu , untuk menggali informasi lebih jauh mengenai insiden ini,” singkatnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri

Tinggalkan Balasan