Kobaran Api Setinggi 50 Meter Kagetkan Masnah

Peristiwa kebakaran pemukiman embali terjadi di kawasan Banjarmasin Barat (Fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com– Disaat sedang asik menonton acara favoritnya di televisi, Masnah warga Jalan Ir PHM Noor, Gang Satria RT 30 RW 3 Kelurahan Kuin Cerucuk Kecamatan Banjarmasin Barat dikagetkan dengan adanya cahaya kemerahan yang membumbung tinggi di dekat rumahnya,

Setelah dilihatnya lebih teliti, ternyata cahaya kemerahan tersebut berasal dari kobaran api yang berasal dari salah satu rumah warga yang tidak lain adalah tetangganya sendiri, Rabu (23/09/2020) malam.

Bacaan Lainnya

Masnah menceritakan, amukan si jago merah itu terjadi sekitar pukul 18.00 WITA. “Waktu itu saya sedang nonton tv di ruang tamu, dan ketika melihat kobaran api sudah membesar,” ucapnya pada kalselpos.com dengan keadaan gugup di lokasi kejadian.

Saking besarnya, Masnah memperkirakan nyala api bahkan mencapai 50 meter di atas atap rumah warga.

“Api muncul dari salah satu bedakan dari lantai satu, langsung begitu membesar saja. Sehingga membuat satu rumah dan bedakan bertingkat ludes terbakar,” ungkapnya.

Kendati demikian, ia menjelaskan beruntung saat bedakan yang terbakar itu dilahap api masih dalam keadaan kosong atau tidak berpenghuni.

“Bedakan itu kosong penghuninya sedang bekerja di perusahaan plywood (triplek/kayu lapis),” ujarnya.

Tak lama berselang, berkat kesigapan sejumlah anggota Barisan Pemadam Kebakaran (BPK) Kota Banjarmasin berdagang untuk memadamkan amukan Jago merah.sekitar pukul 21.30 WITA.

Sementara itu, berdasarkan rilis data yabg dikeluarkan oleh Taruna Siaga Bencana Provinsi Kalimantan Selatan, kejadian tersebut telah menghanguskan satu buah rumah pribadi, 4 buah rumah bedakan dengan jumlah 22 pintu.

Sehingga membuat 14 kepala keluarga yang tinggal di bedakan almarhum H Idrus kehilangan tempat bernaung.

Di sana disebutkan bahwa api dapat dikuasai sepenuhnya oleh petugas pemadam kebakaran pada pukul 20.36 WITA.

Untuk kerugian dan penyebabnya sendiri masih dalam tahap penyelidikan dari pihak berwajib.

Saat ini petugas sedang melakukan pendataan lebih lanjut mengenai peristiwa yang menggegerkan warga di kawasan pemukiman tersebut mengenai jumlah korban yang terdampak. Termasuk menyiapkan bantun logistik serta berkoordinas dengan instansi terkait.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri

Pos terkait