Kecamatan Bataguh Sosialisasi Desk Pilkada 2020

Sekcam Bataguh Suryadin, dan Kasubag Pemerintah Umum Kantor Bupati Kapuas, M Indra Jaya saat sosialisasi E Desk Pilkada 2020. (Ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.comKecamatan Bataguh Kabupaten Kapuas Kalteng
membuka posko pengaduan terkait Daftar Pemilih Sementara (DPS)
Hingga ke tingkat desa.

Peserta sosialisasi E Desk Pilkada 2020 di Aula Kantor Kecamatan Bataguh jalan Pematang Sawang Desa Sei Lunuk.(Ist)

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan sosialisasi E Desk Pilkada 2020, Kamis (24/9) pukul 08.30 WIB, bertempat di Aula Kantor Kecamatan Bataguh jalan Pematang Sawang Desa Sei Lunuk dengan dihadiri oleh perwakilan dari seluruh desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Bataguh.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Camat Bataguh, Suryadin saat membuka acara tersebut, menyampaikan harapannya, dengan adanya posko pengaduan yang ada di setiap desa dan di kecamatan ini, jangan sampai pemilih yang memiliki hak pilih, kehilangan suaranya.

“Hal tersebut akan mengurangi haknya sebagai warga negara. Dan dengan adanya posko pengaduan serta dilanjut acara sosialisasi ini, selisih angka dalam data, baik data penduduk, data pemilih, dan data lainnya, bisa saling mencocokan hingga tercapai kesesuaian,” terang Suryadin.

Hal tersebut juga di benarkan oleh Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Bataguh, Basuki Rahmat, “Dengan adanya pengaduan yang belum terdata, atau adanya perpindahan penduduk yang belum diketahui dan lainnya, semoga bisa singkron,” kata Basuki Rahmat.

Sementara Kasubag Pemerintahan Umum Kantor Bupati Kapuas, M Indra Jaya, S.STP, dalam wawancara mengatakan, data adalah hal yang penting dalam memulai suatu kegiatan.

“Kita bukan membuat tandingan dengan KPU terkait melakukan pemutakhiran data, ataupun hal yang lainnya, tapi dengan data yang akurat dan dilengkapi serta dengan benar kita buat, akan memudahkan dalam melakukan pekerjaan karena awal adalah data yang akurat, begitu juga hal yang lainnya nanti,” paparnya.

Dengan acara sosialisasi ini diharapkannya akan tercapai keinginan bersama untuk membuat data yang baik dan benar.

“Semua itu untuk meminimalkan ketidak cocokan atau kurang singkron nantinya, serta hal lain bila ada ketidak sesuaian,” beber M Indra Jaya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE