Visi Misi Pembangunan Ibnu-Herman Rampung di Akhir Jabatan

Akhir jabatan, visi misi pembangunan Ibnu-Herman Rampung, terutama di bidang WUB (Fudail)

Banjarmasin, kalselpos.com – Menjalang akhir masa jabatan, visi misi pembangunan milik pemimpin pemimpin Kota Banjarmasin akhirnya rampung, hal tersebut menjadi kado istimewa bagi Walikota Ibnu Sina dan Wakil Walikota Banjarmasin Hermansyah.

Bacaan Lainnya

Terakhir, Pemerintah Kota (Pemko) Banjarmasin meresmikan restoran terapung yang dicanangkan menjadi ikon pariwisata kota di Kota Baiman

Orang nomor satu di Bumi Kayuh Baimbai itu mengatakan kado istimewa tersebut merupakan hasil dari kerjasama yang baik yang kolaborasi dengan upaya kreatif dari pelaku WUB (Wira Usaha Baru) di Banjarmasin.

“Khususnya kawan-kawan Wirausaha Baru (WUB) yang memang dari awal menjadi Visi Banjarmasin Baiman yang kami gaungkan,” ucapnya pada awak media disela peresmian monumen WUB di Rumah Sasirangan Kreatif (RSK) Banjarmasin, Selasa (22/09/2020) malam..

Ia menjelaskan pada momentum tersebut ditandai dengan ditandatanginya monumen WUB Unggulan, yang diharapkan bisa menjadi mercusuar dan semangat berwirausaha bagi warga Banjarmasin.

“Kami akan serahkan program Bausaha Tanpa Bunga yang disingkat bahuma kepada 30 WUB,” ujarnya.

Selain itu pihaknya juga mengkukuhkan Komunitas Wirausaha Baru Unggulan Banjarmasin Baiman, yang punya tagline “the helpful community for WUB”. Tentunya komunitas ini yang akan jadi gerbong baru yang kreatif dan kekinian dalam pengembangan produk (WUB) Banjarmasin.

Kemudian, untuk memudahkan pelaku WUB pihaknya menyediakan Packaging Room yang akan memudahkan WUB mencetak dan menstandarisasi kemasannya agar lebih sesuai kaidah dan menarik gairah pembeli.

Ia mengajak masyarakat yang ingin menikmati produk-produk unggulan tersebut bisa langsung mengunjungi lokasi D’BUNCU Cafe.

“Bukan cuma jualan produk WUB, tapi nuansa dan pelayanan cafe yang asik akan membuat kita lebih nyaman menikmati Kota Banjarmasin khususnya di malam hari,” bebernya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Koperasi, UMK dan Tenagakerja (Diskumteka) Kota Banjarmasin, Doyo Pudjadi menuturkan, dengan lahirnya rumah sasirangan kreatif (RSK) Banjarmasin berbagai macam kegiatan akan dilaksanakan dalam rangka pembinaan WUB.

“Pembinaan, produksi, dan promosi, untuk pengembangan wirausaha baru,” katanya.

Ia mengatakan bangunan yang dibuat tersebut khusus diperuntukkan wirausaha baru, agar dapat mandiri dalam melakukan kegiatan.

“Alhamdulillah hingga detik ini sudah tercipta 2847 wirausaha baru dan 150 diantaranya menjadi unggulan Kota Banjarmasin,” tandasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri

Tinggalkan Balasan