Rumahnya Ambruk, Kepala Asliansyah Robek Terkena Kaca

Diduga terdampak akibat lebatnya hujan yang disertai angin kencang, satu rumah di Antasan Bondan ambruk dan melukai satu penghuni rumah (ist)

Banjarmasin, kalselpos.com – Satu rumah yang berada Tepat di pinggiran sungai diketahui ambruk dan melukai penghuni yang berada di dalamnya. Diduga peristiwa itu terjadi lantaran terkena dampak hujan deras disertai angin ribut yang terjadi pada Selasa (22/09/2020) sore.

 

Bacaan Lainnya

Penghuni rumah yang beralamat di Jalan Antasan Bondan Teluk Mendung RT 17 RW 01 Kelurahan Mantuol, Kecamatan Banjarmaskn Selatan tersebut bernama Asliansyah, ia menjadi korban akibat runtuhnya rumah yang dihuninya bersama 5 anggota keluarga kesayangannya akibat tertimpa pecahan kaca lemari.

Alhasil bagian kepala pria yang berusia 55 tahun itu sobek dan terpaksa menerima 12 jahitan.

Ketua RT 17, Rahimah menerangkan, sebelum terjadinya angin kencang yang mengakibatkan ambruknya rumah, Asliansyah sempat makan bersama keluarga.

“Sesudah angin kencang keluarganya sedang asik makan ambruk lah rumah itu,” ujar Rahimah, Selasa (22/09/2020) saat di komfirmasi awak media melalui sambungan telepon.

Ia membeberkan, peristiwa itu membuat 100% rumah Asliansyah rusak. Bahkan selain tertimpa kaca, Asliansyah juga terkena hantaman balokan kayu di bagian badan.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Banjarmasin, Muhammad Hilmi mengaku saat ini pihaknya masih dalam tahap pengevakuasian puing-puing rumah yang telah ambruk tersebut.

“Untuk kerugiannya sendiri ditaksir mencapai Rp.75.000.000.00,” singkatnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Fudail
Editor : Zakiri

Tinggalkan Balasan