DPRD Balangan Setujui Usulan Raperda APBD 2021

Ketua DPRD Balangan Ahsani Fauzan memimpin rapat paripurna pengesahan Raperda APBD Pemerintah Kabupaten Balangan tahun 2021.( Kurnadi)

Paringin,kalselpos.com– Dewan.Perwakilan Rakyat Daerah(DPRD) Balangan melaksanakan sidang paripurna agenda utama pengesahan rancangan peraturan daerah (Raperda) APBD 2021 menjadi perda (peraturan Daerah ) Kabupaten Balangan.

Kegiatan sidang paripurna yang digelar Rabu (23/9 ) dengan mengambil tempat di ruang utama Sekretariat Dewan Balangan.

Bacaan Lainnya

Sidang dipimpin Ketua DPRD Balangan ,Ahsani Fauzan dan dihadiri langsung Bupati Balangan H.Ansharuddin.

Sementara itu Erly Satriana ,anggota Badan anggaran DPRD Balangan,mengatakan APBD 2021 yang merupakan rangkaian dari nota kesepakatan yang berisi kebijakan umum APBD 2021 dan PPAS 2021 yang beberapa waktu yang lalu ditanda tangani bersama Ketua DPRD Balangan,Ahsani Fauzan dan Bupati Balangan H.Ansharuddin.

Menurutnya sebelum Badan Anggaran melakukan pengesahan ,terlebih dahulu melakukan prosesi kegiatan pembahasan komisi – komisi DPRD Balangan dengan SKPD Pemerintah Kabupaten Balangan dan selajutnya pembahasan bersama Badan Anggaran DPRD Balangan dengan Tim.Anggaran Pemerintah Kabupaten Balangan.

Sementara itu Bupati Balangan H.Ansharuddin,menyampaikan untuk rancangan APBD 2021 sejalan dengan rencana kerja pemerintah (RKP) 2021 yang masih menitik beratkan kegiatan penangan dampak covid-19 dan pemulihan ekonomi .

Menurutnya subtansi rancangan APBD Kabupaten Balangan 2021 difokuskan dalam upaya menjawab isu – isu yang dirumuskan dalam rencana kerja pembangunandaerah (RKPD) Kabupaten Balangan 2021.

“Dan menjadi dasar peraturan Bupati Balangan,untuk melaksanakan rencana kerja Pemerintah Daerah(RKPD) Kabupaten Balangan 2021,”ungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:kurnadi
Editor:wandi