Tim Monitoring Evaluasi Rumah Ibadah Kalsel, Puji Penanganan Covid-19 di HSS ‎

‎ MONITORING- Kepala Bagian Biro Kesra Setda Provinsi Kalsel, Mustajab didampingi ‎Asisten Admisistrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda HSS, Sasmi Rifani,‎ monitoring masjid Al-Abrar Gambah‎ Luar‎.(Kominfo)

Kandangan, kalselpos.com– Tim Monitoring Evaluasi Rumah Ibadah Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) melakukan monitoring ‎protokol kesehatan kegiatan keagamaan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Selasa (22/9).

Kepala Bagian Biro Kesra Setda Provinsi Kalsel, Mustajab, mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi segala usaha yang telah dilakukan Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten HSS mensosialisasikan pencegahan penyebaran Covid 19  di masjid-masjid.

“Di HSS luar biasa, kami lihat tidak hanya ikhtiar lahir yang dilaksanakan, tapi juga ikhtiar batinnya dengan melaksanakan istighosah, zikir, puasa dan doa bersama sudah dilakukan,” ucapnya.‎

Dikatakannya, pihaknya sangat kagum melihat sosialisasi yang dilaksanakan Pemkab HSS beserta MUI hingga sampai kelapisan masyarakat paling bawah dengan sangat terperinci, sehingga mudah dimengerti oleh masyarakat.

Bacaan Lainnya

“Dari beberapa daerah yang sudah kita kunjungi, Kabupaten HSS adalah daerah‎ yang penerapan protokol kesehatan rumah ibadahnya sangat bagus. Kita harap Kabupaten HSS bisa menjadi acuan bagi daerah-daerah lain dalam penerapan protokol kesehatan,” ujarnya.

Sementara iitu, Asisten Admisistrasi Pembangunan dan Kemasyarakatan Setda HSS, Sasmi Rifani, Pemkab HSS‎ tidak akan berhenti untuk terus mensosialisasikan pemahaman, tentang pelaksanaan protokol kesehatan dengan pola hidup bersih dan sehat kepada masyarakat. “Kami akan terus berupaya untuk memutus mata rantai penyerabaran Covid-19,” ujarnya.

Usai rapat, ‎Tim Monitoring Evaluasi Rumah Ibadah Provinsi Kalsel didampingi jajaran pejabat Pemkab HSS, melakukan ‎monitoring ke Masjid Agung Taqwa Kandangan, dan masjid Al-Abrar Gambah‎ Luar, Kecamatan Kandangan dan menyerakan masker kepada pengurus masjid.‎

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Sofan
Editor : Wandi

Tinggalkan Balasan