Polres Kotabaru gelar Apel Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65

Apel Hari Lalu lintas Bhayangkara Ke-65 di halaman Mapolres Kotabaru, Selasa (22/9/2020).

Kotabaru, kalselpos.com – Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Safruddin SIK, memimpin apel Hari Lalu lintas Bhayangkara Ke-65 di halaman Mapolres setempat, Selasa (22/9/2020).


Kegiatan apel dalam rangka Hari Satuan Lalu Lintas ini di ikuti oleh para Kasat, Kapolsek, Pasukan Personel Polres Kotabaru serta Pasukan gabungan Reserse/ Intelkam dan Pasukan PNS Polri .

Bacaan Lainnya

Amanat apel yang dibacakan oleh Kapolres Kotabaru AKBP Andi Adnan Safruddin Sik “Menyampaikan sambutan kepala Korps Lalu Lantas Polri pada acara Hari Lalu Lintas ke 65 tahun 2020, pada peringatan hari lalu lintas ke 65 tahun 2020 dengan tema Road Safety Policing : Implementasi E Policing pada fungsi Lalu Lintas di era digital menuju Indonesia Emas 2045. tema ini menjadi penjabaran dari Program Prioritas Polri khususnya untuk mewujudkan Polri yang Profesional, Modern, Terpercaya.

Untuk merespon kebutuhan masyarakat yang mengharapkan pelayanan dengan berbagai kecanggihan dan kemajuan teknologi maka polisi lalu lintas terus berbenah didalam memberikan pelayanan kepada masyarakat mengikuti perkembangan saat ini dengan berbasis IT.

Keberadaan polisi lalu lintas dalam masyarakat dituntut sebagai pelindung, pengalaman  pelayan dan penegakan hukum untuk mengamankan dan memberikan rasa aman di jalan bagi masyarakat sehingga masyarakat dapat melakukan segala aktivitasnya agar dapat meningkatkan kualitas hidup.

Sepanjang 65 tahun sejarah pengabdian polisi lalu lintas telah banyak berperan dalam mewujudkan Kemseltibcarlantas hingga ke berbagi pelosok di Indonesia.

Maka tugas polisi lalu lintas sangat Mulia dan kedepan mempunyai tantangan sangat berat sebagai penjaga kehidupan, pembangun peradaban dan pejuang kemanusiaan.

Ini juga merupakan Implementasi Grand strategi Polri dan Program prioritas Kapolri (Promoter) guna mewujudkan Trust Buliding dimana Polisi Lalu Lintas sebagai Etalase Polri.

“Sesuai dengan amanat Undang-Undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan polisi lalu lintas mempunyai tugas dan tanggung jawab untuk Mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan dan kelancaran serta ketertiban berlalu lintas,” tutupnya.

alselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Ardiansyah
Editor : Aspihan Zain

Tinggalkan Balasan