Pemkab dan DPRD Kotabaru tetapkan Perda APBD Perubahan Tahun 2020

Kotabaru, kalselpos.com – Bupati H Sayed Jafar Alaydrus SH menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kotabaru berkaitan dengan penetapan satu buah Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang RAPBD perubahan anggaran tahun 2020 menjadi Peraturan Daerah (Perda) hasil keputusan bersama dengan Bupati Kotabaru Nomor 27 tahun 2020. dengan nomor surat 188.342/05/KUM/2020.


Rapat tersebut bertempat di ruang paripurna DPRD yang dihadiri oleh Ketua, Wakil Ketua I dan II dan Anggota DPRD, Forkopimda serta Kepala SKPD, Senin (21/9).

Bacaan Lainnya

Wakil Ketua II DPRD M Arif dalam laporan akhir pembahasan atas Raperda tentang RAPBD menyampaikan, Pemeruntah Kabupaten Kotabaru jangan hanya mengandalkan APBD dalam hal pembangunan baik insfratruktur dan lainnya namun harus lebih kreatif dan melibatkan pihak lain.

“Iya, pemerintah daerah harus lebih kreatif lagi dalam melakukan pembanguna di Kotabaru dengan memperhatikan kepentingan masyarakat banyak,” tuturnya.

Arif juga mengungkapkan, “pelaku UMKM harus menjadi perhatian juga pertanian, perkebunan, dan perikanan dengan menyalurkan bantuan dari pemerintah pusat hingga tepat sasaran. Semua itu sebagai acuan dan dukungan kepada Pemerintah Daerah agar bekerja lebih baik lagi kedepannya,” jelasnya.

Menanggapi hal tersebut Bupati H Sayed Jafar menyampaikan, terima kasih atas masukan dan juga kerjasama dari semua pihak atas kemajuan di Kabupaten Kotabaru, memang masih banyak yang perlu diperbaiki.

“Mudah-mudah kerjasama dan kerja keras dari semua pihak semuanya akan bisa diperbaiki sehingga pembangunan di Kotabaru akan lebih bagus,” ucap Bupati.

“Kepada SOPD agar bisa menyelesaikan pengerjaan pada anggaran perubahan ini sesuai dengan peraturan yang berlaku agar kesejahteraan masyarakat bisa meningkat,” tambahnya.

Acara diakhiri dengan penandatanganan MoU tentang kerjasama bantuan di bidang hukum perdata dan tata usaha negara antara Pemkab Kotabaru, DPRD Kotabaru, dan Kejaksaan Negeri Kotabaru.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis : Muliana
Editor : Aspihan Zain

Pos terkait