Korban kebakaran di Pujon terima bantuan dari Pemkab Kapuas

Kepala BPBD kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga, SH dan Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Damai foto bersama usai menerima tamu dari BPBD Provinsi Kalteng.(Ist)

Kuala Kapuas, kalselpos.comKorban kebakaran yang terjadi di wilayah Komplek Pasar Desa Pujon RT 02, Kecamatan Kapuas Tengah pada Sabtu (19/9) dini hari kemarin, yang telah menghanguskan 74 bangunan, rumah maupun toko milik warga dan dua 2 losmen, menerima bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas.

Bantuan yang disalurkan berupa 90 paket bahan pokok untuk tiga hari dan uang tunai Rp3 juta kepada 86 Kepala Keluarga (KK) yang telah kehilangan toko, rumah maupun bangunan yang dimilikinya. Dengan rincian dari 86 KK itu jumlah keseluruhannya 276 jiwa.

Bacaan Lainnya

“Semoga bantuan yang telah disalurkan itu bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak,” ujar Kepala BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga SH didampingi Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan, Damai setelah menerima kedatangan BPBD Provinsi Kalteng, di kantor BPBD Kabupaten Kapuas Jalan Kasturi Kuala Kapuas, Selasa (22/9) pukul 09.30 WIB.

Panahatan juga menyampaikan harapannya tahun depan akan terealisasi 17 unit pemadam kebakaran yang bisa meminimalisir musibah kebakaran dan memperkecil jumlah yang terdampak.

Sebelumnya, Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat didampingi instansi terkait secara langsung meninjau lokasi kejadian, Minggu (20/9) malam, dimana dalam kesempatan tersebut dirinya mengungkapkan keprihatinannya atas musibah yang terjadi.

Bupati juga menghimbau kepada masyarakat yang terdampak musibah agar selalu bersabar dan ikhlas dalam menghadapi cobaan yang terlah terjadi.

“Keselamatan itu adalah yang utama, apapun yang terjadi kita tetap harus semangat dalam menjalani kehidupan dan meyakini pasti ada hikmah yang dapat dipetik dari setiap kejadian,” ucap Ben Brahim.

alselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE

Tinggalkan Balasan