Desa Sumber Makmur dan Wonorejo menjadi Operasi Bhakti TMMD 2020

Dari kiri, Bupati Tanah Bumbu, Danrem 101/Antasari dan Dandim 1022/TNB saat pembukaan TMMD di Desa Sumber Makmur dan Wonorejo.(Ist)

Batulicin, kalselpos.com – Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) adalah salah satu wujud operasi Bhakti TNI, yang merupakan program terpadu lintas sektoral antara TNI dengan Departemen, Lembaga Pemerintahan Non Departemen dan Pemeritah Daerah serta komponen bangsa lainnya, dilaksanakan secara terintergasi bersama.

TMMD kali ini adalah yang ke 109 Tahun Anggaran 2020 di Kabupaten Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan (Kalsel) bertempat di Desa Sumber Makmur dan Wonorejo Kecamatan Satui oleh Kodim 1022/TNB.

Bacaan Lainnya

Acara pembukaan TMMD ke 109 dilakukan oleh Bupati Tanbu, H. Sudian Noor pada hari Selasa (22/9) pagi yang dihadiri oleh Danrem 101/Antasari Brigadir Jenderal (Brigjen), Firmansyah, Dandim 1022/TNB Letnan Kolonel (Letkol) CPn. Rahmat Trianto, Pimpinan Forkopimda, pejabat SKPD dan istansi lainnya.

H. Sudian Noor dalam sambutannya menyampaikan harapannya, supaya agenda TMMD ke 109 bisa mewujudkan kemanunggalan TNI terhadap rakyat dan semua pihak termasuk Pemerintah Daerah.

“Kemangulanan TNI terhadap rakyat dan semua pihak termasuk Pemerintah Daerah adalah lebih diimplementasikan dengan bentuk sinergisitas yang kental dan lebih menyatu,” ungkap Bupati Tanbu. 

Terpisah, Rahmat Trianto selaku Dandim 1022/TNB mengatakan, bahwasanya waktu pelaksanaan TMMD ke 109 ini selama 30 hari terhitung dari sekarang.

Disampaikannya, rasa terimakasih yang sebesar besarnya kepada semua pihak yang telah mendukung berjalannya pelaksanaan TMMD Tahun 2020 di Desa Sumber Makmur dan Desa Wonorejo.

“Mudah-mudahan syafaat dan manfaat TMMD di Desa Makmur ini bisa membantu dan bermanfaat untuk masyarakat luas terutama masyarakat desa setempat dan sekitarnya,” ucap Perwira Menengah ini.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Kristiawan
Editor: Bambang CE

Pos terkait