Besok Penetapan Paslon Pilkada Cabup-Cawabup Banjar

Komisioner KPU Kabupaten Banjar, Abdul Muthalib.(ist)

Martapura,kalselpos.com – Setelah menerima pendaftaran 3 bakal pasangan calon (paslon) pada 4-6 September 2020 kemarin, KPU Kabupaten Banjar akan menetapkan paslon yang berlaga di Pilkada Kabupaten Banjar.

Penetapan paslon ini akan ditetapkan oleh KPU Kabupaten Banjar dalam rapat pleno tertutup pada Rabu, 23 September 2020 besok.

Bacaan Lainnya

Kemudian disusul dengan penetapan nomor urut paslon Bupati-Wakil Bupati Banjar pada Kamis, 24 September 2020 lusa.

Komisioner KPU Kabupaten Banjar, Abdul Muthalib menungkapkan persiapan penetapan paslon yang dilakukan sudah rampung.

“Besok, KPU Kabupaten Banjar Tetapkan Paslon Di Pilkada Cabup-Cawabup Banjar, cara penetapan paslon ini sendiri akan kita laksanakan di Hotel Tree Park Banjarmasin. Kita memilih lokasi tersebut karena kondisi kantor KPU Banjar yang tak memungkinkan untuk melaksanakan acara tersebut, dan lokasi tersebut berada di Kabupaten Banjar,” bebernya.

Acara sendiri dilaksanakan selama 2 hari pada 23-24 September 2020, dimana pada hari pertama adalah rapat tertutup intern antara komisioner KPU dan staf untuk menetapkan hasil paslon.

“Hasil penetapan akan kita sampaikan ke publik melalui website KPU Kabupaten Banjar setelah putusan keluar. Memang berdasarkan aturan PKPU, penetapan calon terpilih dilakukan melalui rapat tertutup,” terangnya.

Besok, KPU Kabupaten Banjar Tetapkan Paslon Di Pilkada Cabup-Cawabup Banjar 6
Sementara pada hari kedua, pada penetapan nomor urut paslon baru akan dilaksanakan terbuka mengundang paslon dan tim pemenangan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pria yang akrab disapa Azis ini juga menerangkan salah satu bakal paslon yang sempat tertunda mengikuti tahapan pilkada akibat dinyatakan positif kini telah melewati tahapan pilkada.

“Salah satu bakal paslon yang kemarin dinyatakan positif dan tertunda mengikuti tahapan pilkada sudah mengikuti tahapan lanjutan seperti pemeriksaan kesehatan sejak 17 September 2020 kemarin. Jadi seluruh bakal paslon sudah selesai mengikuti tahapan dan besok akan kita tetapkan,” jelasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis:fahmi de musfa
Editor:wandi

Tinggalkan Balasan