Sosialisasi gerakan menggunakan masker dilaksanakan di Kahayan Kuala

Sosialisasi AKB di Kecamatan Kahayan Kuala Pulang Pisau. (Ist)

Pulang Pisau, kalselpos.com – Sinegritas TNI-Polri bersama Puskesmas Bahaur Tengah dan pihak Kecamatan Kahayan Kuala, melaksanakan sosialisasi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan pergerakan masyarakat dalam penggunaan masker di Desa Bahaur Batu Raya, Kecamatan Kahayan Kuala Kabupaten Pulang Pisau, Senin (21/9), pukul 09.00 WIB.


2. Tim sosialisasi foto bersama dengan masyarakat disalah satu desa di Kecamatan Kahayan Kuala Pulang Pisau.(Ist)

Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto, SH SIK MH melalui Kapolsek Kahayan Kuala, Iptu Memet SH MM menyampaikan tujuan sosialisasi AKB dan pergerakan tersebut untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19

Bacaan Lainnya

“Penggunaan masker kepada masyarakat sesuai dengan Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan, dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19 dan Perturan Bupati Pulang Pisau Nomor 20 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid -19,” papar Memet.

Dijelaskan juga oleh Memet, maksud dan tujuan personil Polsek Kahayan Kuala, anggota Koramil 1011-12 Bahaur dan Puskesmas Bahaur Tengah, bahwa AKB adalah cara merubah perilaku, gaya hidup, dan kebiasaan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Tetap dilakukan sehingga bisa produktif dengan tetap mencegah terjangkit virus corona.

AKB ini terangnya, dilakukan pada sektor atau bidang penting seperti rumah ibadah, perkantoran dan lingkungan sekolah, diharapkan dapat menekan angka penyebaran virus tersebut apabila dilakukan dengan tertib.

“Selain menggunakan masker dalam kehidupan sehari-hari juga diikuti protokol kesehatan lainnya seperti mencuci tangan dengan sabun, menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta tetap menjaga jarak,” pungkasnya.

kalselpos.com: Berita Terkini, Kabar Terbaru Hari ini Banjarmasin Kalimantan Selatan dan Nasional

Download aplikasi kalselpos.com versi android  kami di Play Store : Aplikasi Kalselpos.com

Penulis: Iwan Cavalera
Editor: Bambang CE